blank
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat memasang tanda pangkat untuk Kapolsek Karangrayung AKP Sunarto.. nFoto: Humas Polres Grb

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kapolres GroboganAKBP Dedy Anung Kurniawan melantik sembilan Kapolsek  jajaran Polres Grobogan dan menyerahterimakan jabatan di Mapolres Grobogan, Jumat 31 Mei 2024.

Sembilan kapolsek yang dilantik yaitu AKP Candra Bayu Septi, AKP Sutarjo, AKP Sunarto, AKP Winarno, AKP Marmin, Iptu Arif Fachrudin, Iptu Setyobudi dan Iptu Duddy Lukman Prabowo.

AKP Candra Bayu Septi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grobogan mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Gabus.

Sementara Kapolsek Grobogan dijabat oleh Iptu Duddy Lukman Prabowo. AKP Sutarjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangayung berpindah jabatan menjadi Kapolsek Penawangan.

Kemudian AKP Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kassubagbinops Bagops Polres Grobogan menjabat sebagai Kapolsek Karangayung.

Sementara itu, Iptu Setyo Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPKT Polres Grobogan menduduki jabatan sebagai Kapolsek Tegowanu menggantikan AKP Danang Essanto yang berpindah sebagai Kasi Humas Polres Grobogan.

Kapolsek Klambu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ma’arif oleh Iptu Arif Fachrudin yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam. AKP Ma’arif, selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Grobogan.

Kapolsek Pulokulon yang sebelumnya dipimpin oleh AKP Siswanto digantikan oleh AKP Marmin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati. AKP Siswanto kemudian akan menduduki jabatan sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Grobogan menggantikan AKP Winarno. Sementara jabatan Kapolsek Kedungjati diisi oleh AKP Winarno.

Pelantikan Kabag dan Kasi

Selain melantik 9sembilan Kapolsek, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan juga melantik 2 Kabag dan 2 Kasi.

Kabagops Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sucipto, kini digantikan oleh Kompol Ngadiyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Grobogan.

Sedangkan Kompol Sucipto, selanjutnya telah memasuki masa purna tugas. AKP Darmono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Penawangan, akan menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Grobogan.

Sedangkan posisi jabatan Kasi Dokkes Polres Grobogan, selanjutnya akan diisi oleh Aiptu Gunarni.

Pesan Kapolres

Dalam sambutannya, Kapolres Grobogan AKBP Dedi Anung Kurniawan mengatakan serah terima jabatan adalah hal yang biasa dan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional dan kaderisasi kepolisian khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan dan semakin berat dan kompleks.

“Pergantian jabatan ini, diharapkan akan dapat tetap memelihara daya manajerial yang andal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dijalankan secara optimal,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pihaknya menegaskan, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan sehingga harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Mereka yang baru saja dilantik dituntut untuk bekerja profesional, proporsional dan bermoral positif dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai pesan, orang pertama di jajaran Polres Grobogan itu meminta agar kepada pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya menjaga kekompakan meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan.

“Saya ingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan baik secara kedinasan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Tya Wiedya