blank
Motor petugas Dishub Kudus ditabrak truk dam di tengah kota Kudus. Foto:Istimewa

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah truk dam sengaja menabrak sebuah motor petugas Dishub yang sedang melakukan razia. Anehnya, bukannya berhenti untuk menyelesaikan masalah, truk tersebut malah kabur dan tak terkejar oleh petugas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Catur Sulistyanto membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, karena Catur sedang diklat, dia tidak membeberkan kronologi kejadian secara lebih detil.

“Maaf, saya kebetulan ini sedang diklat,”kata Catur saat dikonfirmasi atas kronologis kejadian.

Hanya saja, dalam whatsapp storiesnya, Catur menulis berdasarkan laporan anak buahnya bahwa insiden tersebut terjadi saat dua petugas Dishub yakni Beny dan Dedy melakukan patroli dan pemantauan arus lalin di sekitar jalan Panjunan, Senin (2/10) sore.

Saat itu petugas mendapati truk dam melintas jalan yang tak sesuai ketentuan. Petugas Dishub pun berusaha memberhentikannya tepatnya di depan kantor Djarum Pusat di Jalan A Yani..

Ternyata pengemudi truk dam melawan dan menabrakkan kendaraannya ke sepeda motor petugas.

Alhasil, motor petugas Dishub pun sempat tergencet masuk di bawah truk.

blank
Kronologis ditabraknya motor petugas Dishub oleh truk dam sebagaimana ditulis dalam wa stories Kepala Dishub Kudus Catur Sulistyanto. Foto:istimewa

Dalam whatsapp storiesnya, Catur juga menulis bahwa si pengemudi truk kemudian melarikan diri. Petugas Dishub informasinya ikut mengejar, namun truk dam tersebut tidak terkejar dan lari ke arah Demak.

Kejadian tersebut sontak memunculkan rasa penasaran kenapa truk dam yang cukup besar tersebut bisa kabur tanpa mampu dikejar petugas saat melarikan diri.

Apalagi, lokasi kejadian merupakan lalu lintas dalam kota yang cukup ramai dilalui kendaraan lain, sehingga sangat sulit truk dam bisa tancap gas tanpa halangan dari kendaraan lain.

Namun sayangnya, pihak Dishub hingga kini belum memberi penjelasan terkait kronologis bagaimana truk tersebut bisa kabur dari kejaran petugas. Pertanyaan dari awak media atas hal tersebut belum direspon oleh Catur maupun Kabid LLAJ, Adjie Setyawan.

Ali Bustomi