blank
Gebnyar Maulid Badko LPQ Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Foto: Lail

KUDUS (SUARABARU.ID) – Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Qur’an ( Badko LPQ) menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW gelar karnaval mobil hias yang diikuti TPQ Sekecamatan Jekulo pada hari Minggu pagi sampai siang 1 Oktober 2023 di Lapangan Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo Kudus.

Ketua Panitia Kiai Ali Murtadi menyampaikan, kegiatan gebyar Maulid pada hari ini diikuti 63 Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Sekecamatan Jekulo. “Agenda gebyar Maulid ini merupakan agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan BADKO LPQ Kecamatan Jekulo,’’kata Kiai Ali Murtadi.

Tujuan gebyar Maulid ini, katanya, untuk menyemarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan TPQ yang di bawah naungan BADKO LPQ Kecamatan Jekulo.

Kegiatan ini diharapkan anak-anak TPQ senang dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka dari itu agenda rutin dua tahunan ini kita semarakkan. ’’Kami berharap, adanya gebyar Maulid ini anak-anak semakin semangat dalam belajar ilmu Agama,’’ kata Ali Murtadi.

Ketua Badko LPQ Kabupaten Kudus, Kiai Zaenal, sambutan sekaligus memberangkatkan peserta karnaval gebyar Maulid menyatakan, BADKO LPQ slalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini.bahwa agenda gebyar Maulid ini merupakan syiar kepada masyarakat.

Kiai Zaenal menambahkan,agenda rutin ini perlu dipertahankan eksistensi di tengah-tengah kemajuan zaman. “Hal ini bukan sekedar syiar tetapi sebagai semangat anak-anak belajar bagai mana menteladani Nabi Muhammad SAW,’’ kata Kiai Zaenal.

Lailul Huda-Mg