blank
Pembukaan TMMD  Sengkuyung tahap III, Kodim 0721/Blora digelar di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora Jawa Tengah secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III, Kodim 0721/Blora digelar di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora Jawa Tengah secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Blora. Rabu, (20/9/2023).

Upacara pembukaan TMMD berlangsung di lapangan sepak bola Desa Sambonganyar, ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Bupati Blora bersama unsur Forkopimda Blora.

Berikut sejumlah sasaran fisik dan nonfisik di TMMD Sengkuyung tahap III yang akan dilaksanakan  satu bulan penuh itu, sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023.  Untuk sasaran fisiknya cukup bervariasi, di antaranya pembangunan jalan makadam, drainase dan plat beton.

Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa pendampingan, pelatihan dan lainnya, dalam pelaksanaannya akan menggandeng serta bersinergi dengan Polri, instansi vertikal serta beberapa OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM., menyampaikan apresiasi terhadap jajaran TNI, terutama Kodim 0721/Blora yang menggelar TMMD Sengkuyung III di Desa Sambonganyar. Ditandaskan, Pemkab Blora sepenuhnya siap untuk memberikan support yang diperlukan dengan semangat gotong royong.

“Mewakili Bupati dan atas nama Pemkab Blora,  saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0721/ Blora.  Khususnya yang tergabung dalam program TMMD Sengkuyung III,’’ jelas Wabup Blora Tri Yuli Setyowati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu.

Menurut Wabup Blora, program TMMD yang selama ini telah rutin dilaksanakan harus terus di-support oleh pemerintah. Karena disamping meningkatkan semangat gotong royong masyarakat juga sebagai upaya membangkitkan semangat nasionalisme bagi seluruh komponen masyarakat.

“Kepada perangkat daerah terkait, tim yang mendapatkan penugasan, Kecamatan, serta Pemerintah Desa Sambonganyar untuk saling bersinergi dan berkoordinasi agar kegiatan TMMD ini sukses,” tandas Wakil Bupati Blora.

Kudnadi Saputro