GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 di Kelurahan Purwodadi per Sabtu, 2 September 2023 baru berkisar 52,69 persen.

Hal itu dikatakan Kepala Kelurahan Purwodadi, Agus Purwanto dalam kegiatan Sosialisasi SIP BAPAK IBU atau Sistem Intensifikasi Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2023 di Balai Kelurahan Purwodadi.

Menurut Agus Purwanto, persentase capaian PBB di Kelurahan Purwodadi masih berkisar 52,69 persen, sedangkan batas waktu jatuh pada 17 September 2023.

“Untuk capaian PBB P2 di Kelurahan Purwodadi per hari ini baru berkisar 52,69 persen, sedangkan batas waktu atau deadline pada 17 September 2023,” ungkap Agus Purwanto.

Agar tercapai persentase 100 persen capaian PBB P2 di Kelurahan Purwodadi, dirinya meminta kepada masyarakat wajib pajak, khususnya di kelurahan ini untuk segera berpartisipasi lewat pembayaran PBB.

“Jadi sangat diharapkan partisipasi masyarakat wajib pajak untuk segera membayar PBB guna membangun Kabupaten Grobogan, sesuai visi yakni menuju Grobogan lebih sejahtera, berdaya saing, beriman dan berbudaya,” ujar Agus Purwanto.

Tentang SIP BAPAK IBU

Sosialisasi SIP BAPAK IBU adalah sosialisasi Sistem Intensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan, sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah melalui media teknologi informasi di Kelurahan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Kegiatan sosialisasi SIP BAPAK IBU ini seperti yang terlihat pada Sabtu, 2 September 2023 di Balai Kelurahan Purwodadi, Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, yang dibuka Camat Purwodadi, Tondi Sumarjaka dan dihadiri perwakilan BPPKAD Kabupaten Grobogan Bidang Pajak I.

Camat Purwodadi, Tondi Sumarjaka menjelaskan, tujuan aksi perubahan SIP BAPAK IBU di jangka pendek di Kecamatan Purwodadi sendiri yakni agar target penerimaan PBB di tahun 2023 ini dapat terpenuhi dan meningkat.

“Sehingga terobosan atau inovasi Whatsapp group SIP BAPAK IBU dapat direplikasi di Kelurahan se Kecamatan Purwodadi,” jelas Tondi.

Sementara itu, Agus Purwanto menjelaskan SIP BAPAK IBU sendiri sebagai fasilitasi pembayaran PBB di Kelurahan Purwodadi sebagai sarana komunikasi dan informasi ke masyarakat.

Tya Wiedya