JEPARA (SUARABARU.ID) – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Jepara menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) ke-XI dalam rangka pemilihan pengurus Orari Lokal Jepara Periode 2023-2026 di Pendapa Kartini, Minggu (3/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arif Darmawan, didampingi Kepala Bakesbangpol, Kepala Disparbud, Kepala PMI, Kepala pelaksana BPBD, Perwakilan Forkopimda, Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah, Ketua Orari lokal wilayah Jepara, Ketua RAPI wilayah Jepara serta seluruh anggota Orari dan tamu undangan yang hadir.

Pada musyarawah Orari lokal Jepara ke-XI kali ini, terpilih ketua serta pengurus Orari Jepara periode tahun 2023-2026 yaitu Ketua Orari lokal Jepara, Darono Ardi Widodo (YC2BUT), Wakil Ketua, Eko Heri Nutantyo (YD2PMJ), Sekretaris, Mundofar (YC2EDN), Wakil Sekretaris, Naaf Afiul Huda (YG2AKO), Bendahara Agus Dwiyanto (YG2AQP), Wakil Bendahara. Kencana Sri (YD2LLG).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arif Darmawan saat menerima cindera mata

Sedangkan Ketua Dewan Pembina dan Penasehat (DPP), Maskuri (YB2OBM), Ketua Bagian Oprasional dan Teknik, Zainal Arifin (YC2SCH), Ketua Bagian Organisasi Nor Arifin (YG2AKO) dan Ketua Core Orari lokal Jepara, Bambang Hartono (YC2GGP).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arif Darmawan membacakan sambutan tertulis dari Pj. Bupati Jepara. “Bagi Pemkab Jepara Orari telah menjadi partner penting pembangunan daerah, Orari telah menunjukan peranya sebagai penyedia cadangan komunikasi nasional baik pada kondisi kebencanaan serta peristiwa penting daerah yang butuh akses komunikasi cepat dan tepat.” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap kepengurusan baru ini nanti tidak hanya melakukan peningkatan kompetensi tetapi juga saling bertukar pikiran untuk perkembangan majunya Orari di Kabupaten Jepara.

ORARI sendiri merupakan sebuah wadah dan organisasi bagi segenap amatir radio di Indonesia yang bersifat mandiri, sosial, non komersial dan non politik. Lahir 9 Juli 1968 di Jakarta, ORARI kini beranggotakan 46 ribu jiwa yang terhimpun dan tersebar di tingkat kabupaten dan kota.

Hadepe