Atler sepatu roda Kota Magelang, Nafeeza, bersiap akan bertanding pada nomor Soeed DTT 200 meter yang berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Kota Magelang. (Dok KONI)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Kontingan Kota Magelang meraih emas pertama pada Porprov Jateng 2023 dari cabang sepatu roda, yang bertanding di Pati, Jumat (4/8).

‘’Alhamdulillah emas pertama untuk Kota Magelang, diraih dari sepatu roda. Saya menyebutnya pecah telor. Saya berharap, keberhasilan ini memberi semangat yang luar biasa kepada atlet-atlet lainnya untuk meraih emas,’’ ungkap Ketua umum KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Sebagai bentuk ungkapan bahagia atas keberhasilan itu, Ali kemudian memeluk Nafeeza Lamarch Dreineed Nadieshak, peraih medali emas tersebut. Dia bertanding pada nomor Speed DTT 200 m putri.

Cabor sepatu roda KotaMagelang berlaga pada delapan nomor yang dipertandingkan. Antara lain Speed Pa DTT 200 m, Speed pa sprint 500 m + d, Speed pi DTT 200 m dan Speed pi sprint 500 m + D.

Ketum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar memeluk Nafeeza setelah meraih medali emas untuk Kota Magelang). (Dok KONI)

Dari Pati Ketua umum KONI Kota Magelang langsung meluncur ke Grobogan. Tiga atlet dari cabor Kempo masing-masing Ivan, Arifiarto dan Luthfi masuk semifinal, dan hari ini memperebutkan tiket final.
‘’Pertandingan final akan berlangsung besok (5/8),’’ ujar Bisma, petugas Sekretariat KONI Kota Magelang.

Ali Sobri Sungkar berharap Kota Magelang menambah medali emas dari cabor Kempo.

Target medali emas yang harus diraih Kota Magelang pada Porprov Jateng 2023 minimal 20 buah, agar bisa menduduki peringkat 10 besar Jateng.

Doddy Ardjono