Mengawali pelaksanaan turnamen tenis meja memperebutkan piala Lurah,, dipertandingkan nomor eksibisi antara Lurah Jetis berhadapan dengan Babinkamtibmas.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memeriahkan Agustus Bulan Mereka, terkait HUT K3-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2023, digelar turnamen tenis meja tujuhbelasan memperebutkan piala Lurah. Event olahraga ini, dilaksanakan di Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Tokoh masyarakat Kabupaten Sukoharjo, Begug Suwarman, mengabarkan, arena turnamen tenis meja piala Lurah ini digelar di Lapangan Pingpong Jalan Brigjen Katamso Nomor: 87, depan Kantor Kelurahan Jetis.

Lurah Jetis, Suyamto SE, dalam sambutannya, menyatakan, turnamen tenis meja ini dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan Tujuhbelasan. Bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik di cabang olahraga Pingpong dari generasi muda. Juga untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakat olahraga. tuturnya.

Menjadi bagian dari upaya membudayakan senang olahraga bagi masyarakat, agar senantiasa memperoleh kebugaran jasmani dan terjauhkan dari ancaman penyakit.

Kepada para peserta, diminta senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Siap menang tapi juga siap menerima kalah, tanpa mengesampingkan nilai silaturahmi dalam mengembangtubuhkan keakraban dan kerukunan sesama warga.

Hadir dalam pembukaan turnamen tenis meja ini, Babinsa dari Koramil-01/Sukoharjo Koptu Mashudi, Babinkamtibmas Polsek Sukoharjo Briptu Afif khoironi. Juga hadir Ketua dan pengurus LPM, para Ketua RW dan Ketua RT se-Kelurahan Jetis, staf kelurahan, Tim Juri, peserta lomba dan warga.

Mengawali perlombaan, disajikan pertandingan eksibisi antara Lurah Jetis berhadapan dengan Babinkamtibmas Jetis. Ketua perlombaan, Wiwit Haryanto, menyatakan, turnamen tenis meja ini dilaksanakan dua hari, dari Tanggal 3 sampai dengan Tanggal 4 Agustus 2023. Untuk nomor ganda diikuti 16 pasangan dan nomor tunggal sebanyak 17 peserta.
Bambang Pur