Peserta apel elemen dakwah dalam rangka agenda Silaturahmi Nasional ke-4 yang digelar Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) di komplek Stadion Manahan Solo, Rabu (19/7). Foto: Dok/MTA

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA)  menggelar apel elemen dakwah dalam rangka agenda besar Silaturahmi Nasional ke-4. Kegiatan diikuti sekitar 5.100 personel elemen dakwah dari dan luar MTA  dipimpin Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an, Ustadz Nur Kholid, Lc, M.Hum dalam apel Rabu (19/7/2023).

Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an, Ustadz Nur Kholid Lc., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan, Apel Elemen Dakwah merupakan rangkaian kegiatan menuju Silaturahmi Nasional MTA yang akan digelar 24 September 2023.

Sesuai tema yang diusung”Merajut Persaudaraan Membangun Negeri” maka Apel Elemen Dakwah ini bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan keluarga besar MTA dengan pemerintah dan semua elemen masyarakat.

Tak hanya itu, ada tiga tujuan lain dalam Apel Elemen Dakwah MTA tersebut. Yakni juga bertujuan memperkuat pemahaman bangsa diatas keragaman yang dimiliki, mewujudkan tatanan masyarakat yang harmonis, rukun damai dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta jauh dari konflik. Mempererat seluruh elemen dakwah MTA menuju Silaturahmi Nasional ke-4.

Tak hanya itu, ada tiga tujuan lain dalam Apel Elemen Dakwah MTA. Yakni juga bertujuan memperkuat pemahaman bangsa di atas keragaman yang dimiliki.

“Mewujudkan tatanan masyarakat yang harmonis, rukun damai dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta jauh dari konflik. Mempererat seluruh elemen dakwah MTA menuju Silaturahmi Nasional ke-4,” jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, SIK., MH., M.Si. yang hadir menyatakan sangat mengapresiasi adanya satgas (Elemen Dakwah MTA) yang selalu siap berkolaborasi. “Saya bertemu dengan pimpinan pusat dan juga mengapresiasi kehadiran Satgas (Elemen Dakwah MTA) yang setiap hari dan saat selalu siap berkolaborasi dengan kami,” kata Kombes Pol. Iwan Saktiadi.

Secara terpisah dari panitya penyelenggara diperoleh keterangan Usai Apel di Kompleks Stadion Manahan Solo, kegiatan dilanjutkan dengan longmarch menuju Gedung MTA Pusat di Jalan Ronggowarsito No.111A, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

Bagus Adji