blank
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, bersama Regional Head Pelindo III, Ardhy Wahyu Basuki, melakukan penandatanganan kerjasama pinjam pakai tanah HPL di area Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Tambaklorok yang akan digunakan untuk menanggulangi banjir rob di Kota Semarang. Foto: Humas Pemkot

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sepakat meminjampakaikan sebagian tanah HPL kelolaannya di area Pelabuhan Semarang dan Tambaklorok kepada Pemerintahan Kota Semarang.

Nantinya lahan tersebut akan dimaksimalkan oleh pihak Pemkot Semarang dalam upaya penanganan banjir rob di Kota Semarang.

Wali kota Semarang menandatangani kerjasama dengan PT Pelindo terkait peminjaman lahan di area Pelabuhan Tanjung Emas guna menjalankan program penanganan banjir rob, di Kantor Wali Kota Semarang baru-baru ini.

Perjanjian kerja sama ini menjadi bukti nyata bahwa sektor industri dan jasa bersama pemerintah daerah dapat bekerja sama dalam memecahkan masalah yang kompleks.

Kerja sama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Semarang dalam mengurangi risiko banjir rob yang sering terjadi.

Ini juga menunjukkan betapa pentingnya peran perusahaan dalam memberikan kontribusi positif untuk komunitas di mana mereka beroperasi.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti menyampaikan apresiasi dan terima kasih Pelindo atas langkah yang diambil dalam perjanjian kerja sama ini.

Menurutnya ini akan menjadi awal baik dalam upaya penanganan rob di Semarang yang nantinya akan dilakukan oleh pihak Pemkot Semarang.

“Semoga kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi seluruh pihak yang berkepentingan untuk bersama-sama mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita,” ujarnya

Sementara itu, Ardhy Wahyu Basuki selaku Regional Head Pelindo Regional 3, mengatakan, proyek ini memang harus segera dilaksanakan agar peristiwa rob tidak akan berdampak kepada masyarakat.