blank
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Jateng, Fadholi, bersama pengurus struktural partai mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jateng belum lama ini. Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Nasdem berambisi untuk total mendominasi perolehan suara sesuai kursi yang ada di gedung dewan. Untuk itu, sejumlah kalangan lintas disiplin dan profesi direkrut untuk memenuhi jumlah kuota.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Jateng, Fadholi, mengungkapkan kalau Partai Nasdem all out memberikan kekuatan penuh saat Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

“Sebanyak 120 kuota kursi DPRD Jateng diisi penuh oleh Bacaleg Nasdem, dari 13 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Jateng telah terpenuhi dan terisi dari bacaleg Nasdem,” katanya di sela-sela pendaftaran bacaleg di KPU belum lama ini.

Fadholi mengungkapkan, Partai Nasdem mengundang banyak kaum milenial untuk bergabung ke dalam partai berikut serta unsur kader perempuan untuk memenuhi persyaratan keterwakilan 30 persen bacaleg yang diajukan.

“Kalau bacaleg perempuan di Nasdem Jateng terpenuhi lebih dari 30 persen sesuai syarat, selain itu kami mengajak para milenial, profesional, hingga kalangan akademisi untuk ikut bergabung di Partai Nasdem mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Disinggung soal target pemenangan saat pemungutan suara pada Pileg di Februari 2024 mendatang, Fadholi mengatakan partainya mentargetkan Nasdem Jateng bisa mendapat jatah kursi di setiap dapil yang ada di Jateng.

Hery Priyono