DPC PDIP Kota Semarang siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PDI Perjuangan Kota Semarang menggelar konsolidasi untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024, Minggu (30/4/2023) siang.

Diikuti oleh seluruh struktur partai hingga tingkat ranting, kegiatan konsolidasi tersebut dipimpin langsung oleh Hendrar Prihadi selaku Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang. Dalam instruksinya, pria yang akrab disapa Hendi itu pun meminta agar seluruh kader PDI Perjuangan di ibu kota Provinsi Jawa Tengah untuk terus turun ke bawah hadir di setiap lapisan masyarakat.

Lebih lanjut, Hendi menegaskan pada seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Semarang agar tegak lurus menjalankan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Ibu Ketua Umum kita telah mengumumkan mas Ganjar sebagai capres di momen yang sangat tepat. Semua masyarakat kemudian berlebaran bersama keluarga bicaranya tentang Mas Ganjar. Maka kita harus kawal ini untuk memenangkan mas Ganjar,” ujar Hendi.

Untuk itu Hendi menekankan bahwa kesuksesan PDI Perjuangan Kota Semarang dalam mengantarkan Ganjar Pranowo dua kali menjadi gubernur Jawa Tengah harus dieskalasi pada pilpres 2024.

“Kita ini sudah terlatih memenangkan mas Ganjar. Di tahun 2013 dari survei hanya 7%, mas Ganjar terpilih menjadi gubernur, dan di Kota Semarang mendapatkan 55%. Lalu periode kedua mas Ganjar incumbent di Semarang dapat 77%. Maka pilpres nanti kita menangkan mas Ganjar lebih spektakuler lagi,” semangatnya yang disambut tepuk tangan riuh.

Senada, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman, meyakinkan bahwa seluruh kader partai tegak lurus menjalankan instruksi dan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.