blank
Sungai Tuntang yang meluap, airnya melimpas ke jalan raya menjadikan kendaraan sulit melewatinya dan pengendara harus berhati-hati saat melintas. Foto: Foto: Pusdalops BPBD Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Banjir yang menggenangi lima desa di Kedungjati, Grobogan, Selasa kemarin (28/3/2023) makin meluas akibat luapan Sungai Tuntang. Genangan banjir juga terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Gubug, terutama akses di jalan Raya Semarang-Purwodadi.

Luapan Sungai Tuntang menimbulkan genangan di Gubug, termasuk jembatan yang menghubungkan Semarang-Purwodadi. Air juga meluap sampai simpang tiga Gubug pada Rabu pagi (29/3/2023) dengan ketinggian permukaan air antara 20-50 sentimeter.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan mengatakan, masih ada genangan akibat limpasan Sungai Tuntang di jalan raya.

Baca juga Hujan Deras Sungai Tuntang Meluap, Lima Desa di Kedungjati Grobogan Terendam Banjir

Banjir juga menggenangi di Desa Penadaran, Kecamatan Gubug. Air mulai masuk ke perkampungan warga di Dusun Kedungkakap dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter pada Selasa malam pukul 21.30 WIB.

Namun, kondisi banjir di Desa Penadaran sudah berangsur surut dan warga sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.