Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi saat memberikan santunan pada yatim piatu. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka mengawali tahun 2023, Polres Wonosobo dan jajarannya menggelar doa bersama pada Kamis (13/1/2023) tadi malam.

Doa bersama digelar di Masjid Mujahidin komplek Polres Wonosobo, diikuti oleh pejabat utama Polres dan personel Polres setempat serta sejumlah anak yatim.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo Pupito, SIK MSi menuturkan bahwa tahun baru bukan hanya tentang perubahan angka dan pergeseran waktu.

“Namun juga sebuah kesempatan untuk bermuhasabah atau instropeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya,” ujar dia.

Dikatakan, kesalahan dan kegagalan, suka maupun duka yang telah dialami merupakan bagian dari hidup kita yang wajib kita syukuri dan senantiasa ambil hikmahnya.

Lancar Tugas

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi foto bersama dengan anak yatim piatu. Foto : SB/dok Humas Polres

“Untuk apa? Agar semua bisa mengisi, memaknai dan menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Kesalahan di masa lalu, harus dijadikan pengalaman untuk perbaikan langkah berikutnya,” ungkap dia.

Kapolres melanjutkan, doa bersama mengawali tugas sebagai anggota Polri di tahun 2023 dengan harapan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat.

“Namun hal tersebut tentu bukan hal yang mudah diperoleh. Segala proses perubahan dan reformasi birokrasi di tubuh Polri harus diawali dari diri sendiri. Bukan dari orang lain,” tegasnya.

Kapolres berharap dengana adanya doa bersama di awal tahun 2023 ini, seluruh anggota bisa berbenah diri dalam memulai tugas kepolisian dan mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat kepada instansi Polri.

“Tahun 2023 bisa dijadikan sebagai momentum untuk berbenah diri. Ke depan di harapkan jajaran kepolisian bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan menjaga Kamtibmas yang ada,” pungkasnya.

Muharno Zarka