Paa pemain bertanding dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmahasiswa, pelajar SMA/Sederajat dan Kelompok Umur di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari, 27 Desember 2022. (Foto:News Pool USM).

SEMARNG (SUARABARU.ID)- Sejumlah pemain tuan rumah Universitas Semarang (USM) masih melenggang di hari kedua Kejuaraan Antarmahasiswa, Pelajar dan Kelompok Umur yang berlangsung di Gelora USM pada Selasa (27/12/202).

Di nomor tunggal putra, pemain USM Muhammad Faqih Anshori menundukkan Patrick Simson Mardiyanto dari Unika Soegijaprana dengan skor 23-21, 21-13. Di ganda putra, pasangan USM yang menempati unggulan pertama, Ivan Adicahyono/Ferdian Alfajri Bediona melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan Fahrial Zulvan/Zidane Aryastya (Unnes) dengan skor 21-12, 21-8.

Peserta ganda putra bertanding dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmahasiswa, Pelajar SMA/Sederajat, Kelompok Umur di Gelora USM, Tlogosari. (Fot0:News Pool USM)

Di nomor ganda campuran, pasangan Ivan Adicahyono/Jovika Vandaria Ester masih terlalu tangguh bagi pasangan Undip, Nicko Adriawan/Magdalena Citra Dewi. Unggulan pertama dari USM tersebut menang mudah dengan skor 21-17, 21-13.

Pelatih USM, Alfa Vivianita mengatakan, dia telah minta kepada para pemainnya untuk tetap semangat dalam menjalani setiap pertandingan. Dia berharap, para pemainnya bisa mempersembahkan dua medali emas bagi USM.

”Selama ini, persiapan kita sudah baik. Saya berharap, para pemainnya tetap berjuang keras dalam setiap pertandingan. Selain itu juga bermaindengan sportif dan fair play,” ujar mantan pemain pelatnas.

Sementara itu di kelompok SMA, unggulan tunggal kedua tunggal putri Deviani Putri Purku dari MAN 1 Banyumas menang mudah atas Ayu Listya Fibri (SMAN 1 Sumberlawang) dengan skor 21-18, 16-21,21-8. Di tunggal putra, unggulan pertama dari SMAN 1 Sumberlawang, Herdian Toriq Batota melangkah perempatfinal setyelah menghentikan perlawanan Bagus Sodiqul Amanu (SMK Garuda Nusantara Karangawen) 21-15, 21-6. Sukses serupa diraih unggulan kedua, Muhammad Hidayat Abiyyi (SMA Laboratorium Upgris Semarang) yang melibas Dimas Satriya Abimanyu (SMAN 1 Teras) dengan skor 21-18, 21-16.

Di nomor ganda putra, pasangan gado-gado, Mahesa Ridho/Muhammad Danil Muftika Rahman (SMK 10 November Semarang/SMAN 1 Cepiring) mengalahkan M Zakirsyah Samaragandhi Maktoum/Rizky Ramadhani (SMA Islam Jepara) 21-15, 21-18. Unggulan pertama tersebut akan ditantang Daffa Alpheras Fisabilillah/Muhammad Nizanul Falih (SMAN 1 Weleri/SMK Taman Siswa Kudus) untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Unggulan kedua, Muhammad Hidayat Abiyyi/Elvaretta Hezka (SMA Laboratorium Upgris/PKBM Satria Tama Purwokerto) melangkah ke perempatfinal setelah menghentikan perlawanan M Rafi Gumilang/Rian Aprianto Saputra (SMAN 2 Semarang/SMAN 8 Semarang) dengan skor 21-18, 21-15.

Muhaimin