MOTIVASI - Ketua Umum Ikasma Tafakurrozak memberikan motivasi peserta Expo Campus. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tegal (Ikasma) Bersama Tegal Learning Center Gelar Tegal Expo Campus 2022 di GOR Wisanggeni Kota Tegal. Tegal Expo Campus meliputi pameran dan informasi tentang perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut untuk memberikan informasi kepada para SLTA dan Ikasma mencoba bersinergi dengan Tegal Learning Center (TLC) untuk mencoba memberikan informasi dan wawasan kepada adik-adik SLTA di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal terkait mana saja perguruan yang terbaik.

“Hal itu sejalan dengan program pemerintah bahwa harus mencerdaskan bangsa. Yang hadir di Campus Expo ternyata bukan hanya warga Kota Tegal. Ternyata partisipasinya tinggi,” kata Ketua Umum Ikasma Tegal Dr Ir Tafakurrozak MH Selasa (27/12/2022).

Rozak berharap, tujuan kita bukan hanya semata-mata untuk mengejar dunia tapi juga untuk akhirat. Karena bahwa dengan mencerdaskan manusia pada tujuan akhirat pasti dunia akan mengikuti.

Mencerdaskan bangsa salah satu kewajiban kita semua jadi, paska pendemi Covid-19 yang menghantam kehidupan luar biasa Ikasma bersinergi dengan TLC mampu dalam rangka mencerdaskan bangsa khusunya untuk warga masyarkat Kota Tegal dan sekitarnya.

Memilih kampus atau perguruan tinggi biasanya dari hati nurani sendiri yang ditunjang dengan kemampuan dan intelektualnya mumpuni maka pasti ada jalan. “Selanjutnya kita harus selalu berdoa, karena kekuatan doa sebenarnya lebih dahsyat dari pada Ikhtiar manusia karena saya jujur bahwa usaha Ikhtiar saya hanya 0,001 dan yang 99,9 persen itu karena Allah SWT,” katanya.

Saya mengalami sendiri disaat saya ditinggal kedua orang tua, tidak mampu karena saya berasal dari desa. Perbuatan baik dengan disertai doa dan berzikir adalah kekuatan yang bisa merubah takdir kita.

Rozak berharap adik-adik SLTA tidak salah memilih perguruan tinggi, fakultas atau jurusan. Yang lebih penting bahwa masuk perguruan tinggi jangan sekali-untuk mengejar dunia saja. Karena apabila hanya mengejar dunia meskipun sukses nantinya akan berantakan. Sebaliknya harapannya adalah tujuannya akhirat.

Tafakurrozak menuturkan dengan kegiatan tersebut akan memberikan informasi mengenai Perguruan Tinggi kepada para pelajar SLTA. Selain memotivasi, juga memberikan bekal pengetahuan, untuk memudahkan mereka melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Diharapkan kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para pelajar, karena benar-benar memberikan informasi tentang Perguruan Tinggi, untuk bekal pengetahuan saat mendaftar nanti,” tutup Tafakurrozak.

Sutrisno