Jajaran TNI-Polri di Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dalam upaya menyiapkan pengamanan Natal.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran TNI-Polri dari Koramil-14 dan Polsek Jatisrono, Wonogiri, bersinergi dalam mengamankan gereja yang akan dipakai untuk ibadah Natal oleh umat Kristiani. Pengamanan dilakukan sejak persiapan sampai acara perayaan Natal 2022 selesai.

Danramil-14/Jatisrono Kapten (Inf) Hengky Nurcahyadi melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, menjelang Natal jajaran aparat keamanan telah melakukan koordinasi dengan pengurus gereja, guna merancang teknis pengamanan.

Tujuannya, untuk mengamankan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dan perayaan peringatan Hari Kelahiran Yesus pada hari Natal Tanggal 25 Desember 2022. Utamanya di Gereja Pantekosta ”Jesus Gembalaku” dan di Gereja Kristen Getsemani yang ada di Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Sinergitas TNI-Polri untuk mengamankan Natal 2022 ini, sekaligus dalam upaya mewujudkan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, kondusif, dan terjauhkan dari kemunculan gangguan. Agar umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dan perayaan Natal, berjalan lancar.

Pengamanan ini, menjadi tugas jajaran TNI-Polri pada semua hari raya keagamaan. Baik itu yang dilakukan umat Muslim di saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, maupun umat non-muslim sesuai pemilikan hari raya-nya masing-masing.

Kepada masyarakat, diimbau untuk memberikan toleransi dan dukungan pengamanan, yakni dengan tetap menjaga kerukunan antartumat beragama. Juga bersikap saling menghormati umat yang menjalankan ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing.

Bambang Pur