Anggota komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Evita Nursanty dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan menyosialisasikan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Foto: Tya wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan segera beroperasi pada tahun 2023 mendatang.

Terkait proyek KCJB, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Evita Nursanty menilai keberadaan KCJB nantinya bukan hanya sekadar bisnis semata.

Hal itu disampaikan politikus PDIP dapil Jawa Tengah III meliputi Kabupaten Grobogan, Pati, Rembang, dan Blora ini dalam sosialisasi Kereta Cepat untuk Indonesia Maju di Ballroom Firdausia, Grand Master Hotel Purwodadi, kemarin.

KCJB akan beroperasi pada tahun 2023 mendatang. Menurut Evita, keberadaan KCJB juga berkontribusi bagi peningkatan daya saing nasional, serta menjadi pusat keunggulan bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Evita mengatakan, sebagai pionir kereta api cepat di Indonesia, KCJB menjadi pusat keunggulan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk ditempa menjadi generasi pertama yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta api cepat di Indonesia.

“KCJB turut berkontribusi dalam meningkatkan daya saing nasional dengan menciptakan konektivitas unggulan antarkota yang dipadukan dengan pengembangan transportasi terintegrasi yang berkelanjutan,” kata Evita.

Keberhasilan KCJB ini, tambah Evita, niscaya membuka wawasan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda kita untuk mendorong dunia pendidikan dan industri transportasi massal.