Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum tengah mewisuda salah seorang lulusan pada upacara Wisuda  Periode VI Tahun 2022. Foto: Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID)-Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mewisuda 1.502 sarjana baru dalam upacara Wisuda Periode VI Tahun 2022.

Dari seluruh wisudawan tercatat 692 di antaranya atausekitar 47 persen lulus berpredikat dengan pujian atau cumlaude.

Upacara wisuda  bagi lulusan Pasca Sarjana , Program Magister dan Sarjana 1 (S1) serta Sekolah Vokasi dipimpin Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum berlangsung di Gedung Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Sabtu (17/12/2022).

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus, melaporkan dari 1.502 wisudawan diantaranya berasal dari Sekolah Pascasarjana 37 orang, 73 wisudawan Fakultas Ilmu Budaya, 82 wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, 56 wisudawan Fakultas Hukum, 77 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 42 wisudawan Fakultas Kedokteran dan 78 wisudawan Fakultas Pertanian (FP).

Juga 106 wisudawan dari Fakultas Teknik, 415 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 47 wisudawan Fakultas Keolahragaan, 74 wisudawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 26 wisudawan Fakultas Seni Rupa dan Desain dan 189 wisudawan Sekolah Vokasi. Selain itu  sebanyak 692 wisudawan lulus berpredikat dengan pujian atau cumlaude.

Terdapat lulusan dengan capaian luar biasa. Diantaranya lulusan tercepat program doktor atas nama Rosyid Kholilur Rohman dari Program Studi (Prodi) S-3 Teknik Sipil dengan lama studi 2 tahun sembilan bulan.

Lulusan doktor termuda diraih oleh Laila Fitri Nur Hidayah dari Prodi S-3 Pendidikan Bahasa Indonesia yang lulus pada usia 27 tahun lima bulan. Pada jenjang magister, lulusan tercepat Nurul Husniyati Listyana, dari Prodi S-2 Agribisnis yang lulus dalam waktu satu tahun enam bulan.