Muh Zaenal Arifin, incumbent Petinggi Parang yang berhadapan dengan istrinya sendiri, Muaslikah saat memberikan suara ( Foto: Dok)

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Pilihan Petinggi (Pilpet) Serentak di Kabupaten Jepara  tahun 2022 yang digelar Senin (14/11-2022). Setidaknya ada 63 orang yang telah lolos dan terdaftar sebagai bakal calon petinggi yang mengikuti Pilpet tersebut.

Sedangkan hasil sementara pada Pilpet berdasarkan data  yang diperoleh  SUARABARU.ID dari desa yang menggelar pesta demokrasi ini adalah : Desa Parang dimenangkan oleh  Muh Zaenal Arifin, incumbent yang berhadapan dengan istrinya sendiri, Muaslikah.

Sedangkan di Desa Kemujan, Mas’ud memenangkan pemilihan dengan mengungguli incumbent Ilyas dan calon lain Rifki. Untuk Desa Karimunjawa,  Arif Setiawan unggul mengalahkan 3 calon lainnya, diantaranya incumbent Arif Rahman.

Desa Wedelan dimenangkan  Drs H. Kasim , M.P.dI, serta Desa Jambu dimenangkan H. Sudarsono, S.Pd, S.Ag, M.Pd.I . Sedangkan  Desa Sinanggul incumbent Ahmad Sholeh unggul tipis atas alon lain  Mukhlis dengan selisih 105 suara. Suara sah di desa ini adalah 8.273 suara.

Sedangkan Desa Bringin Mardi unggul atas dua calon lain Fakih dan Subur dan Desa Pekalongan Mustain, mantan petinggi berhasil mengungguli incumbent Ali Rifan. Untuk Desa Sendang pilpet dimenangkan Dedy Siswanto. Sedangkan Desa Bandungrejo dimenangkan oleh Suratmin.

Sementara Desa Krapyak dimenangkan oleh incumbent Munawir yang menggungguli anaknya Muhammad  Naajiyulah.  Desa Dongos dimenangkan oleh Abdul Khamid mengalahkan incumben M. Sholeh. Untuk Desa  Sukosono Muhammad  Zaenal Arifin, S.Pd unggul atas calon lain Subkhan S.HI. Sedangkan Desa Desa Bumiharjo dimenangkan oleh Zaenal Isnaeni SE mengalahkan incumbent dan dua calon lainnya

Sedangkan Desa Rau, Kasemun unggul atas Imam Baroni dan Eko Triyono. Untuk Mayong Lor  dimenangkan oleh incumbent H. Budi Agus Trianto, S.P, S.A.P,  Desa Purwogondo terpilih Muladi S.T.  dan Desa Tanjung Hariyanto ungguli incumbent. Sementara Pilpet di Desa Margoyoso Abdul Kholiq ungguli dua calon lain. Untuk Desa Kalipucang Wetan Suyut Maryanto berhasil ungguli incumbent.

Untuk Desa Gidangelo dimenangkan oleh Nur Kholiq mengungguli 2 calon yang lain  dan Pilpet di Desa Gowosobokerto,  Suwargi ungguli keponakannya sendiri.  Sementara pilpet di  Kalipucang Kulon dimenangkan oleh Kusnul Yazid, incumbent. Ia mengungguli istrinya. Sedangkan Pelemkerep Sutrisno  lebih   unggul  dibandingkan 2 calon yang lain.

 Hadepe