Salah satu peserta Festival Musik Akustik Sumpah Pemuada yang diselenggarakan oleh Pemdes Tegalsambi (Foto: Reza)

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemerintah Desa Tegalsambi menggelar Festival Musik Akustik yang diadakan di Pondok Wisata Tegalsambi, Sabtu, (29/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten I Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Akhmad Junaidi yang mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Jepara, Camat Tahunan Nuril Abdillah, Kapolsek Tahunan AKP Suyitno dan Petinggi Tegalsambi Agus Santoso.

“Ini merupakan acara yang menarik, saya harap ini bisa berkembang dan berlanjut,”  ujar Plt. Asisten I Sekretaris Daerah Jepara Ahmad Junaidi saat membua kegiatan tersebut

Menurut Junaidi, ia memberiakan apresiasi atas  inovasi yang selalu dilakukan perangkat desa Tegalsambi. Menurutnya Tegalsambi selalu mempunyai ide-ide kreatif yang dapat meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi.

Lebih lanjut, Junaidi berpesan kepada 15 grup akustik yang mengikuti festival untuk selalu menjunjung semangat nasionalisme melalui musik yang dibawakan. Mengingat para peserta diminta membawakan satu lagu nasional sebagai lagu wajib dan satu lagu bebas.

Sementara Camat Tahunan Nuril Abdillah mengatakan acara ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Desa Tegalsambi untuk mempromosikan wisata yang ada di desanya. Ia berharap agar para peserta festival turut serta mempromosikannya melalui media sosial

Hadepe – kmf