Kakanwil Kemenkumham Jateng, DR. A. Yuspahruddin dalam prosesi pelantikan pejabat administrasi Eselon IV dan V serta pejabat fungsional yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa. Foto: Dok/Humas Kumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jateng, DR. A. Yuspahruddin melantik pejabat administrasi Eselon IV dan V, serta pejabat fungsional yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa, Senin (3/10/2022).

Hadir dalam pelantikan, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto serta beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Sedangkan sebagai saksi dalam pelantikan yakni Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Budi Yuliarno. “Selamat kepada rekan-rekan yang baru diambil sumpahnya,” ujar Yuspahruddin.

Dirinya meminta agar seluruh pejabat struktural maupun pejabat fungsional tertentu yang baru saja dilantik memberikan pelayanan yang terbaik.

“Saya mengimbau kepada rekan-rekan yang baru saja diambil sumpahnya untuk memberikan pelayanan terbaik, dan tidak ada lagi pungli. Buktikan kepada masyarakat jika mereka akan dilayani dengan sebaik-baiknya.” pesan Yuspahruddin.

Dia mengatakan bahwa proses pelantikan pejabat administrasi maupun pejabat fungsional tertentu ini berdasarkan kinerja yang maksimal dan jika ada perpindahan tempat. Hal tersebut merupakan langkah untuk menambahkan wawasan serta pengalaman.

“Saya melantik anda dengan jabatan yang baru karena anda semua telah memberikan pelayanan yang terbaik dengan nilai yang baik. Terkait pemindahan tempat tugas itu sebagai langkah untuk menambah pengalaman dan wawasan,” lanjutnya.

Diketahui pada kegiatan tersebut telah dilantik sebanyak 8 pejabat fungsional tertentu, 4 pejabat eselon IV dan 28 pejabat eselon V di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu Kakanwil juga menyampaikan rasa belasungkawa atas tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, dan mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mendoakan para korban.

Ning Suparningsih