blank
Warsis, Direktur LSP Talenta Wirausaha Nusantara bersama Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan, Elen Puspitasari menunjukkan Nota Kesepahaman atau MoU usai ditandatangani bersama di Gedung Vokasi Kampus Kendeng Unisbank Semarang, Sabtu (11/9/2022). Foto : Dok LSP Talenta WN

SEMARANG (SUARABARU.ID) Bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Talenta Wina Nusantara, Yogyakarta, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, menyelenggarakan Uji Kompetensi dan Assessmen Sertifikasi Kompetensi Kewirausahaan Industri, bagi dosen pendamping kewirausahaan.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Vokasi Kampus Kendeng Unisbank Semarang itu, diikuti oleh 31 dosen Unisbank dan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (10/11/9/2022).

Direktur LSP Talenta Wirausaha Nusantara Warsis menyatakan, para dosen yang mengikuti uji kompetensi sertifikasi tersebut, terlihat antusias saat dan selama uji sertifikasi kompetensi berlangsung.

“Uji kompetensi ini untuk memastikan para dosen memiliki kompetensi di kewirausahaan industri. Skema ini adalah standar industri. Jadi harapannya dosen menyampaikan ke mahasiswa sesuai kebutuhan industri,” terangnya melalui rilis yang diterima SUARABARU.ID, Senin (12/9/2022).

Menurut Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan, Elen Puspitasari, uji kompetensi sertifikasi tersebut menjadi program khusus, yang bertujuan agar para dosen pengampu memiliki kompetensi dalam mengajar mata kuliah kewirausahaan.

“Jadi, dosen memiliki peran strategis dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman serta pengembangan kewirausahaan kepada mahasiswa, sehingga dapat terjadi akselerasi pertumbuhan wirausaha baru untuk lulusan Unisbank, tentunya bisa sesuai bidangnya masing-masing,” jelasnya.