blank
Kadinas Kominfo Kabupaten Demak, Endah Cahyarini (kanan), saat menerima visitasi Komisioner KPID Jateng, di LPPL RSKW FM. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa tengah, kunjungi Studio LPPL Radio Suara Kota Wali 104.8 FM, di Kabupaten Demak, Rabu (7/9/2022). Kunjungan itu dalam rangka visitasi, penilaian Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2022.

Acara yang bertemakan ‘Tumbuh Bersama Menuju Transformasi Penyiaran Digital’ itu, bertujuan untuk memajukan penyiaran di provinsi ini, dan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran.

Rombongan komisioner sebagai tim penilai yang dipimpin Achmad Junaidi diikuti Anas Syahirul Alim, Norma Setianingrum ini, diterima Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini, didampingi Direktur RSKW Agus Pramono, Sub Koor MKP Rudyanto, di Ruang Transit RSKW.

BACA JUGA: Personel TNI Wonogiri Bantu Warga Memugar Rutilahu

Saat menyampaikan paparannya, Endah Cahyarini mengungkapkan, sebelumnya Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) RSKW juga pernah mengikuti ajang yang sama. Saat itu bahkan tampil sebagai yang terbaik se-Jateng, di Tahun 2021.

”RSKW telah bertransformasi menjadi radio masa kini. Sehingga menarik kaum millenial, untuk ikut mendengarkan RSKW,” ujar Endah.

Sementara itu, tim penilai Achmad Junaidi menjelaskan, visitasi ini merupakan tindak lanjut dalam rangka anugerah penyiaran, yang akan di selenggarakan pada 28 Oktober 2022 mendatang.

BACA JUGA: Nafa Berselawat dan Peluncuran Buku akan Meriahkah Harlah Yapi Nahdlatul Fata Petekeyan

”Visitasi ini untuk penilaian dalam aspek kelembagaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal. Salah satu di antaranya yang menjadi peserta adalah, RSKW. Pada visitasi ini, kita minta presentasi dari Radio Suara Kota Wali di antaranya SDM dan keuangannya. Jadi keunggulan itu yang nanti akan kita nilai, dan akan kita siarkan serta berikan anugerah,” kata Junaidi.

Dirinya menjelaskan, salah satu kegiatan KPID selain memberikan sanksi pada siaran-siaran tidak sehat, juga memberikan apresiasi.

Lebih lanjut Junaidi berharap, dengan diadakannya penganugerahan pada tahun ini, akan muncul prototype sebuah Lembaga Penyiaran Publik Lokal, yang memang mandiri dan berpihak kepada publik.

Rudy