blank
Ketua PBVSI Kota Magelang Waluyo saat menyampaikan visi misi. (Dok KONI Kota Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Magelang dipimpin nakhoda baru periode 2022-2026.

Secara aklamasi Waluyo ditetapkan menjadi ketua organisasi olah raga bola voli tersebut oleh tiga klub yang menjadi anggotanya. Yaitu Klub Perintis, Klub Tunas dan Klub Barito.

Musyawarah Kota (Muskot) PBVSI Kota Magelang berlangsung Rabu malam (7/9) di rumah Ketua Umum KONI setempat Ali Sobri Sungkar di Perum Cluster Sangriya Blok C1, Wates.

Selain dihadiri atlet, pelatih dan pengurus dari tiga klub anggota PBVSI, juga pengurus PBVSI Jateng Diyah P dan Kartono. Hadir pula Ketua Umum KONI Kota Magelang bersama Ketua Harian, Ali Sobri Sungkar dan Kholis Abidin, serta Ketua PBVSI periode sebelumnya, Herman.

Sebenarnya ada dua calon yang mendaftar sebagai Ketua PBVSI Kota Magelang 2022 – 2026. Yaitu Waluyo Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kota Magelang. Dia dicalonkan Klub Perintis dan Klub Tunas. Seorang calon lainnya, Alvon, diajukan Klub Barito. Namun saat pemilihan Alvon tidak hadir, sehingga peserta muskot secara aklamasi memilih Waluyo. Jalannya muskot dipimpin Sutikno dibantu Argo SP Bidang Organisasi KONI Kota Magelang.

Dengan terpilihnya Waluyo, maka tercatat empat wakil rakyat DPRD Kota Magelang menjabat pucuk pimpinan organisasi olah raga di Kota Getuk ini.

Sebelumnya Ventje H dari Fraksi Partai Golkar terpilih menjadi Ketua PTMSI (Tenis Meja) Kota Magelang. Berikutnya HIR Djatmiko wakil rakyat dari Partai Hanura memimpin PRSI (Renang), dan M Haryadi Fraksi Partai Golkar menjadi ketua olah raga angkat berat (Pabersi).

blank
Foto bersama seusai Muskot PBVSI Koat Magelang Rabu malamn (7/9). (Dok KONI Kota Magelang)

Waluyo dalam visi dan misinya berupaya mencari bibit-bibit calon atlet muda bola voli melalui berbagai kejuaraan, salah satunya kejuaraan antarkelurahan.

Selain itu, menyiapkan atlet untuk seleksi Pra Porprov yang akan berlangsung November 2022.

‘’Saya tantang tahun ini bola voli Kota Magelang masuk (lolos red) tidak di Pra Porprov Jateng,’’ ungkap Diyah P.

Dia juga meminta pengurus baru bisa melahirkan Doni-Doni baru. Doni adalah atlet voli asal Magelang yang dikirim berlatih ke Jepang

Ketua Umum KONI Kota Magelang AliSobri Sungkar meminta ketua baru membangun kembali voli yang dulu pernah jaya di Kota Magelang.

‘’KONI ingin PBVSI Kota Magelang menjadi organisasi yang sehat, dan atlet segera berlatih supaya bisa lolos Pra Porprov,’’ pintanya.

Doddy Ardjono