Hyundai Stargazer hadir di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan ragam fitur unggulan seperti bluelink dan smartsense.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hyundai Motors Indonesia (HMID) hadirkan Stargazer, varian unit baru untuk pangsa pasar Kota Semarang melalui pameran di Paragon Mall Semarang yang digelar 31 Agustus hingga 4 September 2022.

Bertempat di hall Paragon Mall, Hyundai menghadirkan Stargazer sebagai tolak ukur baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan ragam fitur unggulan seperti Hyundai Bluelink dan Hyundai Smartsense.

Unit Stargazer sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia dalam perhelatan GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022, dimana untuk pemasarannya di Indonesia menawarkan 4 varian unit, yaitu Active, Trend, Style dan Prime dikisaran harga 246 – 310 juta Rupiah.

Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, pihaknya optimis menghadirkan Hyundai Stargazer sebagai produk MPV terbaru bagi masyarakat Kota Semarang.

“Kami percaya bahwa Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Semarang,” katanya.

Bersamaan dengan diadakannya acara Hyundai Exhibition di Semarang, Hyundai Motors Indonesia juga mengadakan pameran di Kota Denpasar, Malang, dan Balikpapan pada tanggal 31 Agustus hingga 4 September.

Beberapa tampilan Stargazer yang ditawarkan Hyundai di antaranya seperti tampilan eksterior yang tangguh dan mengesankan dengan mengusung tipologi konsep kendaraan sleek one box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Dari segi dimensi kendaraan, Stargazer menjadi MPV tangguh yang memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

“Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. Ini sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan di Indonesia,” katanya.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan Stargazer adalah pihak Hyundai menanamkan teknologi smartsense dan bluelink, dimana dengan adanya dua fitur ini seorang pengendara akan memiliki pengalaman berkendara yang lebih aman.

“Smartsense ini bisa membantu mencegah kendaraan mundur saat di tanjakan, mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan, memperingatkan pengendara akan marka jalan. Sedangkan teknologi bluelink memungkinkan pengendara selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone, termasuk menyalakan dan mematikan mesin,” katanya.

(Hery Priyono)