blank
Ketua DPD PAN Kudus Hj Endang Kursistiyani berfoto bersama Bupati , Ketua DPRD Kudus serta pimpinan DPW PAN Jateng. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dibutuhkan kolaborasi solid untuk membangun Kabupaten Kudus yang lebih baik. Bupati Kudus Hartopo menyebut sinergitas menjadi kunci memajukan Kabupaten Kudus. Hal itu diungkapkannya dalam Milad ke-24 Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus di Kantor DPD PAN Kabupaten Kudus, Minggu (21/8) malam.

Beberapa undangan turut hadir dalam acara, salah satunya Ketua DPRD Kudus Masan serta pimpinan-pimpinan partai yang ada di Kabupaten Kudus. Selain itu, hadir pula Sekretaris DPW PAN Jateng, Sunarmin, pimpinan PD Muhammadiyah Kudus, serta para pendiri dan inisiator PAN Kudus.

“Memajukan Kabupaten Kudus perlu kolaborasi dengan seluruh elemen. Salah satunya dengan PAN,” kata bupati dalam sambutannya.

Hartopo optimis ke depan PAN mampu berkontribusi lebih untuk kemajuan daerah. Terlebih sepak terjang Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani yang sudah berpengalaman dan memiliki prinsip yang tegas.

“Saya yakin dengan kepemimpinan Bu Endang yang tegas dan berprinsip, PAN ke depan akan lebih baik,” tuturnya.

Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani menyampaikan dalam milad kali ini, PAN menggandeng partai politik lain untuk sama-sama bersinergi menciptakan Kabupaten Kudus yamg damai. Dirinya yakin  adanya kebersamaan akan menstimulasi suasana politik yang sehat.

“Kami mengajak rekan kami dari partai politik lain bersinergi sehingga turut menciptakan Kabupaten Kudus yang damai dan kondusif,” ungkapnya.

Endang juga kembali menegaskan tekadnya untuk membawa PAN Kabupaten Kudus bisa kembali meraih kejayaan seperti periode-periode sebelumnya. Pihaknya menargetkan pada Pemilu 2024 mendatang PAN bisa meningkatkan perolehan kursi sehingga bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Kudus.

“Targetnya satu dapil satu kursi sehingga kami bisa membentuk fraksi sendiri,”tandasnya.

Sekretaris DPW PAN Jateng Sunarmin menyebut sikap gotong royong PAN bersama Pemerintah Kabupaten Kudus patut diapresiasi. Pasalnya keterlibatan pemimpin daerah, dan ulama dalam Milad PAN kali ini mencerminkan rasa persatuan.

“Peringatan Milad ke – 24 DPD PAN Kudus inspiratif karena nuansa persatuannya sangat terasa,” ucapnya.

Sunarmin juga mengapresiasi kinerja DPD PAN Kabupaten Kudus. Sebab, dalam proses inventarisasi anggota sebagai syarat pendaftaran KPU, PAN Kabupaten Kudus mendapat predikat terbaik baik di tingkat Jateng dan tingkat nasional.

Ali Bustomi