blank
Danramil-11/Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Arh) Hadi Santoso (kanan), menyerahkan tropi kejuaraan lomba dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Penyerahan berlangsung bersamaan dengan malam resespi di pendapa kecamatan.(Dok/Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kesenian tradisional Angklung warga Dusun Kajuman, Desa Kepuhsari, ikut tampil memeriahkan malam resepsi Tujuhbelasan di Pendapa Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Dalam acara itu, juga ditampilkan pentas seni tari dari SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Manyaran, drama dan persembahan lagu  dari SMA Negeri 1 Manyaran. Bersamaan itu, juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba karnaval pawai kebangsaan Go Nyawiji Wonogiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Manyaran Toto Tri Mulyarto, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Mulyadi, Danramil-11/Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso dan Kapolsek Manyaran AKP Wartadi, masing-masing beserta istri.
Juga hadir Panitia Resepsi HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Kecamatan Manyaran pimpinan Yusli Winarno, Kepala Dinas dan Instansi terkait, Kepala SMA/SMK/SMP, para Kepala Desa (Kades) dan Lurah, tokoh masyarakat dan Anggota Paskibraka.

Karangtengah
 
Dari Kecamatan Karangtengah, Wonogiri, dilaporkan, Minggu (21/8), digelar hiburan rakyat dalam rangkaian Tujuhbelasan. Acara ini digelar di Lapangan Desa Purwoharjo dna berlangsung meriah.
Tampil memberikan pengamanan, Babinsa Koramil-23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogiri Sertu Sutrisno dan Koptu Eko bersama jajaran Polsek setempat.

Hiburan rakyat tersebut, digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. Bersamaan itu, juga disajikan pameran aneka produk dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) dan pengrajin home industri.

Bambang Pur