blank
Brand Ambassador Kelly Tandiono sedang mengenakan dan mengenalkan jersey Borobudur Marathon 2022. Peluncuran medali resmi Borobodur Marathon 2022 (Foto:dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Jersey peserta dan medali bagi finisher Borobudur Marathon 2022 secara resmi diluncurkan berbarengan dengan agenda Bank Jateng Friendship Run di Lawang Sewu, Kota Semarang, Minggu (21/8/2022) pagi WIB.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengangkat bendera start Friendship Run sebagai ajang pemanasan Borobudur Marathon 2022. Selepas seluruh peserta lari mencapai garis finis, panitia meluncurkan jersey dan medali Borobudur Marathon 2022.

Peluncuran jersey dilakukan di panggung utama. Model dan aktris yang juga brand ambassador Borobudur Marathon 2022 Kelly Tandiono, tampil mengenakan jersey Tilik Candi dengan kategori Half Marathon.

Selain itu Komunitas juga ikut berpartisipasi naik ke panggung mengenakan jersey Borobudur Marathon.

Sedangkan medali BorMar terinspirasi dari elemen bentuk belah ketupat pada stupa candi Borobudur. Elemen ini menggambarkan bagian yang menjadikan candi Borobudur satu kesatuan bangunan yang berdiri kuat, layaknya semangat masyarakat untuk bangkit bersama dan bersatu menjadi lebih kuat menyongsong kemenangan.

Panitia Pelaksana Budhi Sarwiadi menjelaskan, jersey BorMar 2022 mengusung tema “Stronger to Victory”. Jersey ini menggambarkan persatuan energi semangat pelari dan masyarakat sekitar Magelang.

Tahun ini, jersey dominan berwarna merah darah dengan desain beberapa garis di dalamnya. Sedangkan bentuk medali berbentuk persegi atau diamond. Bentuk tersebut terinspirasi dari Candi Borobudur di Magelang.

Ada tiga jenis medali yang diluncurkan yaitu medali Elite Race, Tilik Candi dan Young Talent.

”Untuk medali memang diambil ornamen Borobudur yang menunjukkan semangat kita untuk mencapai kemenangan,” imbuhnya.

Kelly Tandiono mengaku senang sekaligus tertantang menjadi brand ambassador BorMar 2022. Pasalnya, model sekaligus atlet triathlon tersebut sudah lama ingin tampil di arena BorMar. ”Nanti saya akan turun di nomor half marathon,” kata aktris film Gundala dan Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi itu.

Muhaimin