Rumah Sutino di Ngadirojo Lor, Wonogiri, semalam terbakar. Penyebabnya diduga konsleting listrik pada kipas angin yang terpasang.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Rumah milik Sutino di Dusun Brubuh RT 4/RW I, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu malam (30/4) terbakar.

Amukan jago merah mulai berlangsung Pukul 20.30. Pemilik rumah dan warga sekitar kesulitan memadamkannya. Karena di lokasi tidak tersedia alat pemadam kebakaran dan tidak ada persediaan air dalam jumlah yang cukup.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri pimpinan Komandan Regu (Danru) III Setyo Pamungkas, memberikan pertolongan pemadaman api sampai Pukul 21.00.

”Begitu kami mendapatkan kontak, langsung mengirimkan dua unit mobil brandweer ke lokasi,” jelas Joko Santosa, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Damkar Pemkab Wonogiri.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Tapi diduga sumber api dari konsleting listrik kipas angin yang terpasang di tempat tidur. Api cepat berkobar membakar benda-benda yang mudah dilalap api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, semalam, menyatakan tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam musibah kebakaran rumah ini.
Penghuni rumah sempat menyelamatkan diri selagi kobaran api belum meluas.

Minggu (1/5) hari ini Tim BPBD akan mendatangi ke lokasi kebakaran, untuk memberikan bantuan pemulihan dan menyerahkan bantuan logistik.

Bambang Pur