JEPARA (SUARABARU.ID) – Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko mengungkapkan, munculnya komplain dari masyarakat kepada pemerintah banyak dipicu oleh masalah layanan publik. Karena itu pemkab akan terus berupaya memacu dan meningkatkan kinerja.
Komitmen tersebut disampaikan Edy Sujatmiko di Gedung Shima, Setda Jepara, Kamis (31/3/2022). “Saya mohon kepada seluruh perangkat daerah untuk lebih meningkatkan pelayanan publik ini,” ujarnya.
Menurut Edy Sujatmiko, penyelenggaraan pelayanan publik yang prima merupakan bagian dari program prioritas Pemkab Jepara.
“Selain berkomitmen dalam kualitas, juga harus akuntabel serta transparan. Harapannya dapat memenuhi seluruh hak dan kebutuhan dasar masyarakat,” tegasnya
Ia juga menjelaskan, meski belum bisa mengurangi sampai nol aduan, Edy berharap seluruh perangkat daerah, camat, lurah maupun seluruh unit pelaksana pelayanan publik agar terus memaksimalkan fungsinya.
Selain menanggapi aduan, juga terus melakukan konsolidasi internal untuk menemukan solusi terbaik atas keluhan tersebut.
“Tidak mungkin zero komplain, tapi paling tidak mengurangi,” kata dia.
Lebih lanjut, sekda juga memberikan semangat bagi para abdi negara sekaligus abdi masyarakat. Ia meminta agar mereka terus melakukan inovasi dan terobosan. Tetap dan terus mengembangkan kualitas, serta kompetensi SDM sebagai ujung tombak pelayan publik.
Hadepe