Para wisudawan dan wisudawati MI NU "Unggulan Paramadina"

JEPARA (SUARABARU.ID)– Salah satu sekolah unggulan di Jepara, Madrasah Ibtida’iyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Unggulan Paramadina yang beralamat di Desa Welahan, RT 05 RW 01, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, sukses menyelenggarakan wisuda perdana tahfidz Al-Qur’an.

Lasdi, S. Ag., M. Pd.I. Kepala Sekolah MI NU Unggulan Paramadina dan salah satu wisudawati

Acara yang diselenggarakan pada Selasa, (15/3/2022) ini dihadiri oleh beberapa kiai dan tokoh masyarakat. KH. Ahmad Muhlis, KH. Mahrus Ali, Ketua Ma’arif NU Kab. Jepara, Ketua Pergunu Kab. Jepara, Pengurus NU Ranting Welahan, serta Forkopimcam. Acara wisuda tahfizd perdana ini sekaligus Milad yang ke-4 MI NU Unggulan Paramadina.

Kepala Sekolah MI NU Unggulan Paramadina, Lasdi, S. Ag., M. Pd.I, kepada SUARABARU.ID mengatakan, bahwa sekolahnya mempunyai program unggulan di bidang tahfizd Al-Qur’an, bahasa arab, bahasa Inggris, serta pembelajaran multimedia.

BACA JUGA Disdukcapil dan KPU Lakukan Perekaman KTPel dan Pendataan Pemilih Pemula di SMA se Jepara

Para wisudawan MI NU Unggulan Paramadina

“Program unggulan sekolah kami salah satunya adalah program tahfidz Qur’an. Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter anak dengan menghafal Al-Qur’an. Sesuai tema wisuda perdana ini”, kata Lasdi.

“Kami patut bersyukur, kemajuan MI NU Unggulan Paramadina berkembang sangat pesat. Sekarang ini jumlah siswa 190, guru dan tenaga kependidikan 21”, tambah Lasidi.

Para wisudawati MI NU Unggulan Paramadina

Meskipun terbilang sekolah baru, namun MI NU Unggulan Paramadina telah menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan IPA di tingkat nasional. Dengan meraih medali emas dan perunggu atas nama Syahnala Asyaila Ramadhani, Denova Shobahun Nuria dsn Adelia Anggi Safitri.

Dalam wisuda perdana tahfidz Al-Quran tersebut, MI NU Unggulan Paramadina, sukses mewisuda 62 siswa dengan kategori 1 juz, 2 juz, dan 3 juz (juz 30, 29, 1).

Ulil Abshor