Sekda Jepara Edy Sujatmiko saat menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Temanggung

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengadakan study komperatif terkait peningkatan kualitas perencanaan pembangunan di Kabupaten Jepara. Rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Temanggung Hari Agung P, diterima Sekda  Jepara Edy Sujatmiko di Ruang Rapat Sosrokartono, Jumat (28/1/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Jepara Subiyanto, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, Kepala BKD Ony Sulistijawan,  Kabag Umum Ngadimin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sugeng Widodo, dan perwakilan Kepala Perangkat Daerah yang lain.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko saat serahkan plakat kepada Sekretaris Daerah Temanggung Hari Agung P

Sekda Temanggung Hari Agung  mengatakan, study banding  bertujuan untuk belajar mengenai proses perencanaan pembangunan di Jepara yang mampu berjalan dengan baik.  “Dipilihnya Kabupaten Jepara sebagai objek kunjungan karena  proses perencanaan pembangunannya sudah bagus,” ujarnya.

Terkait dengan kunjungan tersebut, Sekda Jepara Edy Sujatmiko  menyampaikan, program yang direncanakan harus sesuai target. “Setelah target itu tercapai, kita tinggal memelihara target itu,” ujarnya

Edy menambahkan, Pemkab Jepara telah menerapkan manuver program. Artinya, apa yang sudah diprogramkan harus dialokasikan anggaran untuk program itu.

Sementara untuk penanganan Covid-19, saat ini Jepara berada di level 1 PPKM Jawa Bali. Tempat perbelanjaan sudah kita longgarkan. Tetapi tim gabungan dari Satpol PP, TNI, dan Polri melakukan operasi yustisi penerapan porotokol kesehatan.

Hadepe