Hendi berikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar FKSB, yang dikemas dalam acara 'Doa dan Refleksi Akhir Tahun dan Resolusi Tahun 2022'. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang, Dr H Hendrar Prihadi SE MM menyatakan kebanggaannya, karena para tokoh yang ada di Kota Semarang bisa berkumpul dan merefleksikan diri. Menurutnya, ini yang paling penting. Karena ada saja ego manusia yang selalu bicara keakuan, padahal potretnya adalah, orang lain melihat diri kita.

”Namun kalau teman-teman berkumpul kemudian merenung dan merefleksikan diri, ini yang saya apresiasi. Mudah-mudahan hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok di tahun 2022 Insya Allah lebih baik dari tahun 2021 ini,” kata Hendi, sapaan akrab wali kota, dalam acara Doa dan Refleksi Akhir Tahun dan Resolusi Tahun 2022, yang digelar Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang, di Hall Balai Kota, Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (30/12/2021).

Disampaikan juga, Pemkot Semarang sangat terbuka sekaligus menyampaikan apresiasinya atas beberapa masukan dari FKSB. Masukan itu bisa menjadi sebuah solusi untuk kepentingan warga Kota Semarang.

BACA JUGA: Moderasi Beragama Perlu Dibudayakan di Sekolah Agar Siswa Terhindar Fanatisme Buta

”Kami berharap, ke depan kita terus mengedukasi diri dan keluarga. Kita juga berharap di tahun 2022 akan semakin baik untuk Kota Semarang, semakin hebat, Jawa Tengah yang gayeng dan Indonesia yang semakin maju,” harap Hendi.

Sementara itu, Ketua FKSB Kota Semarang, H AM Jumai SE MM dalam keterangannya mengatakan, ormas dan LSM di Kota Semarang memiliki kepedulian pada kota ini.

”Hari ini kita menyelenggarakan doa dan refleksi akhir tahun. Kita evaluasi hal-hal di tahun 2021 yang masih banyak kekurangan dan kesalahan. Untuk itu di tahun 2022, kita harus menjadikan Kota Semarang menjadi lebih tangguh dan ekonominya makin tumbuh,” ujar dia.

BACA JUGA: Sydney Akan Tetap Rayakan Tahun Baru Meski Gelombang Omicron Melonjak

Ketua Panitia acara ini, Erwan Rahmad MPd menyampaikan, kegiatan ini merupakan program rutin FKSB Kota Semarang. Acara ini bertujuan, agar ormas dan LSM yang ada di Kota Semarang selalu bersatu, guyup rukun membangun kota ini.

”Kondisi yang sudah bagus ini, mari kita tingkatkan lebih baik lagi. Mari kita jaga semangat untuk menuju Kota Semarang semakin hebat,” pinta Erwan.

Riyan