blank
Salah satu anak ketika divaksin.(foto: dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polda Jateng mulai menggelar giat vaksinasi anak untuk usia 6 – 11 tahun, Kamis (16/12/2021). Bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Majapahit, giat ini diikuti oleh ratusan anak. Untuk hari pertama ini disediakan 1.000 dosis vaksin untuk anak.

Sejak pagi sekira pukul 09.00 ratusan anak – anak yang antusias ingin divaksin sudah mengantre hingga ke lobby rumah sakit. Tempat vaksinasinya sendiri oleh jajaran staff rumah sakit dibuat senyaman mungkin bagi anak-anak dengan hiasan-hiasan bernuansa ceria.

“Hari ini kami mengalokasikan 1.000 dosis vaksin bagi anak-anak. Meski begitu, saya mengimbau yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat meninjau giat vaksinasi anak tersebut.

Tercatat, hingga pukul 13.00 WIB jumlah anak yang sudah diberikan vaksin Covid-19 ada sejumlah 600-an dosis. Ke depannya, giat vaksinasi anak oleh Polda Jateng tersebut akan dilakukan terus menerus selama beberapa hari berikutnya.

Salah satu siswa kelas IV SD Pedurungan, Budi Prasetya, mengaku dirinya senang bisa ikut kegiatan vaksinasi tersebut. Dengan telah disuntik dirinya merasa lebih aman dari kemungkinan tertular virus Corona.

“Dia senang, soalnya kalau sudah disuntik (vaksin) jadi bisa menjaga daya tahan tubuh, jadi lebih sehat. Disuntiknya pun nggak sakit dan cepat nggak lama, setelah disuntik juga dapat hadiah,” katanya.

Kapolda Jateng mengatakan, dengan dimulainya kegiatan vaksinasi untuk anak tersebut, dirinya mempersilakan warga masyarakat umum Kota Semarang dan sekitarnya untuk membawa anaknya untuk mendapat vaksinasi Covid-19 tersebut.

Setelah divaksin, masyarakat tetap harus disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, mengurangi mobilitas.

Hery Priyono-Mul