blank
Kompol Untung Kistopo SH, MM, MH, Kapolsek Semarang Selatan Polrestabes Semarang mendatangi lokasi kebakaran Jl. Bulustalan 3B No.358B Rt.07/01 Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang dengan didampingi anggotanya. Foto : Dok Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dua rumah yang dihuni lima keluarga di Bulu Stalan Semarang Selatan ludes terbakar. Menurut keterangan, kebakaran terjadi akibat akibat korsleting listrik.

Kejadian berawal sekitar jam 11.00 WIB pada Rabu (15/12/2021), saat penghuni rumah, Marmo (56) yang saat itu berada di luar rumahnya mencium bau terbakar, tiba-tiba api dan asap keluar dari dalam rumahnya dan membesar.

“Karena rumahnya bersebelahan dan material banyak berbahan kayu, maka api cepat merambat dan membesar. Kemudian dengan dibantu warga sekitar, korban berusaha memadamkan api,” jelas Kompol Untung Kistopo SH, MM, MH, Kapolsek Semarang Selatan Polrestabes Semarang, kepada SUARABARU.ID.

Dengan kejadian itu, lanjutnya, ada seorang korban yang dibawa ke RSUD Kariadi, yaitu Safira RA (8), anak ketiga dari Sri Rejeki (35), karena saat kejadian kebakaran masih dalam keadaan tidur.

Menurut Kompol Untung, dengan dibantu 5 mobil pemadam kebakaran, 45 menit kemudian, sekira jam 11.45 WIB, api dapat dipadamkan, dengan kerugian diperkirakan Rp 300 juta.

“Kerugian materiil akibat kebakaran yang terjadi adalah dua rumah, diperkirakan sebesar Rp 300 juta,” ungkap Kapolres Semarang Selatan.

Nama-nama korban kebakaran adalah Marno (56), Tri Hartanto (53), Sri Rejeki (35), Eka N (13) dan Safira RA (8) yang masih dalam perawatan di RSUD dr Kariadi Semarang.

Absa