Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhayangkari (kedua dan kesatu dari kiri) bersama para PJU Polres Wonogiri, memberangkatkan pengiriman bantuan untuk korban erupsi Semeru. Ditandai dengan pengibasan bendera start.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Rabu (15/12), memberangkatkan pengiriman bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Upacara pemberangkatan bantuan, ditandai dengan kibasan bendera start oleh Kapolres dari halaman Mapolres Wonogiri, dengan diawali berdoa bersama.

Ikut mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Kamiran bersama para Pejabat Utama (PJU) dan pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, bantuan diangkut dengan truk melalui jalur darat menuju ke Kabupaten Lumajang, Jatim.

Bantuan sembako dan alat perlengkapan hidup sehari-hari dari Polres Wonogiri, diangkut dengan truk melalui jalur darat menuju Lumajang, Jatim.

Bantuan yang dikirimkan melalui Bakti Sosial (Baksos) aksi peduli Semeru Polres Wonogiri Polda Jateng ini, ditujukan kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

Jenisnya mencapai sebanyak 40 macam. Terdiri atas sembako dan kebutuhan hidup serta kelengkapan sehari-hari.

Yang itu, merupakan hasil partisipasi dari seluruh anggota Polres bersama jajaran Bhayangkari Cabang Wonogiri. Harapannya, dapat untuk ikut meringankan beban penderitaan para korban Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jatim.

Bambang Pur