Pemain SSB Bintang Kalinegoro berlatih menjelang kompetisi antar-SSB Jateng-DIY. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Menjelang pergantian tahun ini, Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Kalinegoro yang beralamat di Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, akan menggelar turnamen antar SSB Jateng-DIY. Menurut rencana, turnamen yang khusus diperuntukkan untuk kelompok umur (KU) 2010, KU 2011 dan KU 2012 itu dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 18 – 19 Desember 2021.

Turnamen antar SSB yang baru pertama itu akan dilaksanakan di Lapangan Bromo, Desa Kalinegoro, mulai pukul 08.00 hingga selesai. “Khusus pada hari Sabtu mempertandingkan KU 2011 dan KU 2012,” kata Ketua Panitia Pelaksana Turnamen antar- SSB, Samsuri.

Khusus untuk KU 2010, lanjut Samsuri, akan dilaksanakan pada Minggu 19 Desember 2021 pukual 08.00 hingga selesai. “KU 2010 ditandingkan Minggu, karena peserta yang ikut delapan tim. Sedang KU 2011 dan KU 2012, besok diikuti masing-masing empat tim. Karena itu, mereka kami tandingkan pada dari Sabtu,” jelasnya.

Disebutkan, delapan tim 2010 yang akan ikut turnamen itu meliputi SSB Puma Salam, SSB Wajar, SSB Muntilan United, SSB Pesat Tempel, SSB GSB Wonosobo, SSB Abimayu Sokoharjo dan SSB Garudatama serta tuan rumah SSB Bintang Kalinegoro. Sedang untuk KU 2011, SSB Wajar, SSB Pesat Tegalrejo, SSB Muntilan United dan SSB Bintang Kalinegoro. “Untuk KU 2012, SSB Pesat Tegalrejo, SSB Wajar, SSB Putra Mandiri serta SSB Bintang Kalinegoro,” jelasnya.

Disampaikan, tujuan turnamen itu di antaranya untuk memberikan wadah berkompetisi antar SSB di wilayah Jateng – DIY. Kemudian untuk mencari bibit-bibit  unggul sepakbola sejak dini, dan untuk ajang silaturahmi antarpengelola SSB. “Sejak pandemi Covid-19, hampir tidak ada kompetisi antar SSB. Baru akhir-akhir ini saja, ada turnamen, namun dianggap masih kurang. Turnamen ini juga sebagai media melatih mental anak didik agar tidak mudah kalah dan berani,” pungkasnya.

Eko Priyono