Bupati Jepara, bersama Dandim 0719 Jepara dan Kapolres Jepara siang tadi meninjau vaksinasi massal.

JEPARA (SUARABARU.ID) -Vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Pemkab Jepara disambut antusias warga. Kuota seribu formulir pendaftaran ludes sebelum sampai batas waktu yang ditentukan.

Para peserta penerima vaksin Sinovac. Mereka yang ikut dalam perhelatan ini merupakan masyarakat umum dengan kriteria usia di atas 18 tahun.

“Alhamdulillah banyak masyarakat turut berpartisipasi untuk divaksin,” ujar Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini, bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, dan Kapolres Jepara AKBP Warsono.

Bupati Jepara dIAN kristindi bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, dan Kapolres Jepara AKBP Warsono saat meninjai vaksinasi massal.

Kegiatan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok ini, digelar di Gedung Wanita, Rabu (30/06/2021). Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara berkolaborasi dengan berbagai unsur. Mulai dari perangkat daerah, Kodim maupun Polres, hingga organisasi profesi kesehatan di Bumi Kartini.

Dian Kristiandi menyebut, proses penyelenggaraan vaksinasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 itu berjalan lancar. “Sampai pukul 10.30 sudah tervaksin 700 orang, alhamdulillah semuanya clear, tidak ada kendala apa pun,” kata dia.

Kuota penyuntikan serum antikorona kali ini sebanyak seribu dosis. Namun, tak menutup kemungkinan ditambah jika masih ada antrean sebelum layanan ditutup, pukul 14.00. “Kita akan upayakan tambahi, dan kalau misalnya waktu tidak cukup kita sampaikan ke mereka, besok pagi masih ada waktu,” tutur bupati.

Program tersebut berlangsung selama dua hari, 30 Juni dan 1 Juli 2021. Setelah rampung, proses berikutnya dilakukan evaluasi pelaksanaan. Kemudian, baru kembali dilaksanakan program percepatan vaksinasi Covid-19.

Hadepe – DK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini