Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menerima Ijin Amatir Radio (IAR) dari ORARI. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan dan peran serta ORARI Lokal Wonosobo, pada berbagai kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, sembari mendorong agar terus meningkatkan lagi andilnya terhadap pemerintah.

“Saya mendorong anggota ORARI untuk dapat meningkatkan perannya dalam berbagai kegiatan pemerintahan maupun kemasyarakatan,” katanya saat membuka Musyawarah Lokal ke-XI ORARI Lokal Wonosobo di Pendopo Bupati, Minggu (30/5).

Afif mengatakan dalam UU RI No : 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi, disebutkan bahwa penyelenggaraan telekomunikasi mempunyai arti strategis dalam upaya memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa.

Juga media telekomunikasi memperlancar kegiatan pemerintahan, mendukung terciptanya tujuan pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, serta meningkatkan hubungan antarbangsa.

Artinya, kata dia, media telekomunikasi memiliki posisi strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, keberadaan organisasi ORARI Lokal di daerah sangat penting dalam upaya membantu program pemerintah.

“Berbagai organisasi yang bergerak dibidang komunikasi dan informasi pun muncul sebagai mitra pemerintah. Tidak terkecuali ORARI Lokal Wonosobo yang menjadi mitra Pemkab Wonosobo dalam penyebarluasan informasi,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Afif Nurhidayat memberikan apresiasi atas bantuan dan peran serta ORARI Lokal Kabupaten Wonosobo, pada berbagai kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan.

Bantu Masyarakat

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat memberi sambutan dalam Musyawarah Lokal ORARI. Foto : SB/Muharno Zarka

Di antaranya pada operasi pengamanan lebaran, natal dan tahun baru, bantuan air bersih, donor darah, bantuan bencana alam. Serta pembinaan keterampilan komunikasi untuk generasi muda melalui kegiatan JOTA-JOTI.

Bupati Afif Nurhidayat berharap ORARI Lokal Wonosobo dapat mempertahankan sinergitas dengan Pemkab Wonosobo dalam ikut memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Pihaknya beharap ORARI lokal tetap mempertahankan sinergitas dengan Pemkab Wonosobo khususnya, Afif menilai saat ini komunikasi dengan media radio masih relevan, utamanya dalam penyampaian informasi darurat.

Mengingat kondisi geografis daerah Wonosobo yang rawan akan bencana, “Saya berpesan agar ORARI Lokal Wonosobo dapat senantiasa cepat dan akurat dalam menyampaikan informasi yang dinilai krusial,” katanya.

Dalam keempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Ijin Amatir Radio (IAR) dan KTA atas nama panggilan pribadi (call sign) kepada Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.

Ketua ORARI lokal Wonosobo Setyawan Puji Widiyanto mengucapkan selamat datang dan bergabung bagi para anggota baru khususnya kepada YC2ANH Afif Nurhidayat selaku anggota kehormatan sekaligus dewan pembina ORARI Lokal Wonosobo.

“Besar harapan kami dengan hadir dan bergabungnya orang nomer satu di daerah pegunungan ini akan membuat ORARI Lokal Wonosobo semakin berjaya dan terus mampu berkiprah untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Muharno Zarka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini