blank
Mahasiswa UNISNU masuk pasar sosialisasikan vaksinasi Covid-19

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pada Jumat (19/03) KKN Tematik Kelompok 04 UNISNU Jepara bersama tim medis Puskesmas Bangsri 1 telah melakukan sosialisasi pentingnya vaksin untuk menanggulangi Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan di  pasar Bangsri dan Krasak.

Muna, tenaga kesehatan dari Puskesmas Bangsri menjelaskan untuk tahap awal akan dilaksanakan pada hari Selasa 23 Maret 2021 untuk masyarakat desa Bangsri yang berusia 50 tahun keatas. Sedangkan untuk usia selain itu nanti akan diinfokan kembali untuk jadwal vaksinasinya.

Para pedagang pasar dihimbau untuk mendaftarkan diri langsung ke puskesmas Bangsri 1 dengan membawa kartu identitas pribadi (KTP) dan Nomor HP yang dapat dihubungi.

Sebelum divaksinansi masyarakat yang datang ke puskesmas akan melalui tahap pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. “Jika normal maka barulah dapat menerima suntikan vaksin. Karena sesuai dengan peraturan yang ada, tenaga kesehatan hanya akan memberikan suntikan vaksin kepada masyarakat yang benar-benar dalam keadaan baik dan normal kesehatannya,” ujar Muna.

“Vaksinasi yang dilakukan sangatlah aman.Jadi janganlah takut untuk di vaksinasi Covid-19″ ujar Dimas,   Koordinator Kelompok 4  KKN UNISNU Jepara saat melakukan sosialisasi di Pasar Krasak.

Para pedangan nampak begitu memperhatikan  dan antusias terhadap sosialisasi tersebut. “Sangatlah bermanfaat info yang diberikan oleh tim medis Puskesmas Bangsri dan  KKN. Awalnya saya belum mengetahui manfaat dan alur dari vaksinasi Covid-19 sekarang jadi saya tidak takut mengenai vaksinasi Covid-19”, ujar Siti, salah seorang pedagang di pasar Bangsri.

Hadepe – Childa