Gambar ilustrasi pernikahan dengan mengenakan masker.

JEPARA(SUARABARU.ID) – Ironis, ditengah-tengah keinginan pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid – 19 dengan berbagai macam cara dan regulasi, dikabarkan seorang dokter gigi  di Jepara  justru mengelar resepsi pernikahannya disebuah hotel, Sabtu (26/12-2020) sore.

Padahal sehari sebelumnya,  Jumat (25/12-2020)  telah beredar kabar bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19 bersama 3 tenaga kesehatan lainnya ditempat ia bekerja. Ternyata kabar itu benar,  yang bersangkutan diumumkan terkonfirmasi Covid – 19 bersama 3 teman kerjanya.

Padahal sore harinya baru saja digelar resepsi pernikahan disebuah hotel terkenal yang dihadiri oleh banyak teman kerja dan teman satu profesi. Juga hadir sejumlah pejabat dari kota tempat suaminya bekerja. Walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya mereka telah menjalani test swab, isolasi mandiri,  dan telah dilakukan dekontaminasi tempat yang bersangkutan bekerja.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Ketua Satgas Penangulangan Covid-19 Edy Sujatmiko yang dihubungi oleh SUARABARU.ID belum bisa memberikan penjelasan. “Saya belum mendapatkan laporan terkait dengan hal tersebut. Akan saya minta  klarifikasi kepada  Kepala DKK Jepara sebagai atasnya yang bersangkutan,” ujar Edy Sujatmiko yang juga Sekda Jepara.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Muh Ali yang juga Sekretaris DKK Jepara belum bersedia memberikan jawaban. “Saya akan koordinasikan dengan Kepala Puskesmas,” ujarnya. Sedangkan kepala Puskesmas  tempat  yang bersangkutan bekerja  menjelaskan sedang menyusun laporan dan kronologis peristiwa tersebut yang akan disampaikan  kepada pimpinan.

Hadepe