Gus Albar ketika hadir dalam konsolidasi Pilkada 2020 di DPAC PKB Selomerto. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua DPC PKB yang juga Calon Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar menggembleng sejumlah kader tingkat Ranting PKB di wilayah Kecamatan Selomerto Wonosobo.

Kegiatan yang dikemas dengan acara “Pendidikan Politik, Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 dan Penataan Struktur DPRt PKB,” itu diikuti Pengurus Ranting dan DPAC PKB Se-Kecamatan Selomerto.

Gus Albar dalam kesempatan tersebut didampingi Aditya Alfian Darmawan, anggota Komisi A DPRD Wonosobo dari Fraksi F-PKB yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I (Selomerto dan Wonosobo).

Menurut Albar, konsolidasi politik menjelang Pilkada 2020 akan dilaksanakan di 15 DPAC PKB se-Kabupaten Wonosobo. Kegiatan tersebut sebagai upaya menghidupkan mesin partai untuk pemenangan Pilkada 2020.

“Kader PKB di tingkat Ranting dan Anak Ranting, sudah siap bergerak. Mereka akan bersinergi dengan kader partai pengusung lain di akar rumput,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Wonosobo itu.

Kerja Keras

Kader Ranting PKB se-Kecamatan Selomerto saat mengikuti konsolidasi Pilkada 2020. Foto : SB/Muharno Zarka

Pihaknya meminta pada kader dibawah melakukan kampanye paslon secara santun dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sebab, saat ini, masih dalam suasana wabah virus Corona.

“Kenalkan paslon dari rumah ke rumah dan dari mulut ke mulut dengan baik. Ajak warga untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang guna memanfaatkan hak pilihnya dengan baik,” ajaknya, Sabtu (7/11).

Meski Pilkada Wonosobo hanya diikuti calon tunggal lawan kolom kosong, dirinya mengaku tetap terjun ke bawah untuk melakukan silaturrahmi dan sosialisasi pasangan calon (paslon) pada masyarakat.

“Saya dan Calon Bupati Afif Nurhidayat tak mau tinggal diam. Berusaha kerja keras untuk mengenalkan diri pada masyarakat. Selain itu, juga sebagai upaya agar warga kenal lebih dekat dengan paslonnya,” ujar Gus Albar.

Jangan sampai, sambungnya, warga memilih tapi tidak kenal paslonnya. Dengan terjun ke bawah, Gus Albar juga akan mengetahui dari dekat persoalan masyarakat dan mencoba untuk mencari solusi secara bersama-sama.

Muharno Zarka-Wahyu