MAGELANG (SUARABARU.ID)- Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 7 Nopember 2020  sangat menonjol. Tambah delapan PDP baru dan 63 konfirmasi baru.
Jumlah PDP 58 orang. Keterangannya, PDP lama 52 tambah delapan PDP baru. Ada satu PDP pulang membaik dan satu PDP alih status menjadi konfirmasi.
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, delapan PDP baru terdiri satu orang warga Kajoran, dua warga Ngablak, dua warga Dukun. Selain itu tiga warga dari Windusari, Mungkid dan Secang. Satu PDP yang alih status konfirmasi adalah orang dari Kecamatan Bandongan.
Satu PDP pulang membaik adalah orang dari Kecamatan Salam.
Jumlah total PDP pulang membaik saat ini adalah 578 orang.
Sementara itu jumlah warga terkonfirmasi  258 orang. Menurut Bagyo 207 konfirmasi lama tambah 63 konfirmasi baru. Tapi juga ada 11 konfirmasi sembuh dan satu   konfirmasi meninggal.
Konfirmasi baru 63 orang. Menurut Bagyo, berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Retno Indriastuti SKM MKes,  tambahan hari ini merupakan hasil swab masive 25 dan kontak erat 38 orang. Umumnya dari kluster keluarga.
Tambahan sebanyak itu warga dari 16 kecamatan. Yakni
Mungkid 3 orang, Candimulyo 1, Muntilan  12, Mertoyudan 12. Lalu dari Borobudur 3, Ngluwar 3, Windusari 1. Dari Bandongan 9,  Tempuran 5, Tegalrejo 1, Kajoran 2, Secang 1,  Dukun 4, Grabag 3, Salam 2, Salaman 1 orang.
Sisi lain, konfirmasi sembuh ada 11 orang. Dari Mertoyudan 1,
Muntilan 3, Srumbung 7. “Konfirmasi baru meninggal satu orang dari Kecamatan Salaman,” jelasnya.
Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 955 orang. Korban meninggal dunia adalah 107 orang. Terdiri 74 PDP dan 33
konfirmasi.
Eko Priyono