Jorge Messi/dok

BUENOS AIRES (SUARABARU.ID) – Jorge Messi, ayah Lionel Messi, ingin membantu menyelesaikan yang dialami anaknya. Jorge bakal bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Situasi La Pulga (Si Kutu) masih belum menentu selepas dia mengirim surat resmi permohonan untuk meninggalkan klub Catalan.

Messi meminta agar kontraknya yang berakhir pada 2021 diputus lebih awal. Dengan begitu, La Pulga bisa mengaktifkan klausul bebas hengkang sebelum akhir musim 2019-2020. Barca jelas tak mau melepaskan megabintangnya tersebut.

La Blaugrana menganggap klausul bebas pergi milik Si Kutu sudah hangus pada Juli lalu sehingga kini dia terikat klausul pelepasan yang dipatok Los Cules. Dalam klausul pelepasan itu, Messi baru bisa keluar jika ada klub peminat yang bersedia membayar uang sebesar 700 juta euro (sekitar Rp 12 triliun). Hal tersebut juga dibenarkan LaLiga yang menegaskan jika pemain 33 tahun itu dapat meninggalkan Camp Nou jika ada tim yang mau mengeluarkan uang sebanyak itu buat membelinya.

Melihat kondisi itu, seperti dikutip Mundo Sportivo, Jorge siap berbicara langsung dengan pimpinan Los Cules terkait nasib sang anak. Dia akan terbang dari Rosario, Argentina, ke Barcelona pada awal pekan ini. Jorge dijadwalkan bertemu dengan Bartomeu sebagai perwakilan klub pada Rabu (2/9).

Sang ayah ingin menyampaikan maksud dan keinginan Messi untuk segera angkat kaki dari Camp Nou. La Pulga tampaknya mau mencari proyek baru untuk bisa kembali meraih kejayaan di Eropa daripada bertahan bersama pelatih anyar Barca, Ronald Koeman. Pembicaraan Jorge dan Bartomeu diharapkan bisa memberi masukan baru secara personal kepada Barca agar tak melulu mengekang Messi yang sudah muak dengan situasinya di Los Cules.

rr