blank
Koeman Serius Bidik Depay

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Ronaldo Koeman, pelatih baru Barcelona, serius membidik Memphis Depay. Penyerang asal Belanda itu diplot sebagai calon pengganti Luis Suarez. Depay dimunculkan oleh Diario AS. Disebutkan, pemain dari klub Lyon itu menjadi alternatif yang lebih realistis ketimbang Lautaro Martinez.

Depay disebut-sebut sebagai salah satu incaran untuk memberikan darah segar di tubuh La Blaugrana. Pesepak bola 26 tahun ini juga akan diproyeksikan sebagai pengganti Suarez, yang belakangan dispekulasikan bisa saja hijrah dalam waktu dekat dengan kontrak penyerang berumur 33 tahun itu tinggal tersisa satu tahun. Memphis terikat kontrak dengan Lyon hingga 2021.

Jika hendak merekrutnya musim panas ini, Barca diprediksi cuma harus menggelontorkan uang sekitar 40 juta euro. Koeman kabarnya sudah menginformasikan langsung minatnya terhadap Depay kepada direksi. Manajemen akan menjajaki kemungkinan merekrutnya pada bursa transfer kali ini.

Selain Barca, Depay juga dihubung-hubungkan dengan Borussia Dortmund. Lyon sangat terbuka terhadap masuknya tawaran ke sejumlah pemain. Hal ini tak lepas dari fakta Les Gones takkan tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Lyon cuma finis ketujuh di Ligue 1. Lajunya di Liga Champions musim ini terhenti pada semifinal. Itu merupakan kali pertama mereka tidak main di Liga Champions atau Liga Europa/Piala UEFA sejak 1999.

Tanpa adanya kompetisi antarklub Eropa, pemasukan Les Gones jelas berkurang drastis. Di tengah situasi ekonomi saat ini, mereka pun bersiap melepas sejumlah pemain topnya. Termasuk Depay, Moussa Dembele, dan Houssem Aouar.

rr