blank
Kingsley Coman/dok

LISABON (SUARABARU.ID) – Kingsley Coman, winger Bayern Munich, membagi resep untuk rekan setimnya mengenai cara mematikan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Bayern akan meladeni juara Prancis itu dalam final Liga Champions musim 2019-2020 di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Senin (24/8) dini hari WIB. Kelincahan Mbappe menjadi ancaman serius untuk barisan pertahanan Die Roten.

Mbappe sudah sembuh dari cedera pergelangan kaki. Dia punya torehan 30 gol dan 19 assist dari 36 laga musim ini. Itu sudah membuktikan statusnya sebagai pemangsa di depan gawang lawan.

Die Roten bertekad meredam tukang gedor berkecepatan tinggi ini. Melalui bantuan Coman yang merupakan rekan setim Mbappe di Timnas Prancis, kubu Si Merah berharap bisa membatasi pergerakannya. “Saya sudah beberapa kali bermain bersamanya, jadi saya akan memberikan saran yang bisa membantu,” tutur Coman tentang Mbappe seperti dikutip Sportskeeda.

Coman optimistis karena ada juga rekaman video dan instruksi dari para staf pelatih. Dengan semua itu, timnya akan mencoba menghentikan Mbappe. ”Kylian adalah penyerang yang banyak menciptakan peluang,” imbuhnya.

Bayern tampaknya bakal terus menekan Mbappe. Dia akan dipaksa untuk tak banyak mendapat bola. Partai nanti merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua klub di pentas Eropa, seluruhnya di Liga Champions. Bayern dan Les Parisiens sama-sama mencetak empat kemenangan.

rr