blank
Chief Executive Officer AION Indonesia, Andry Ciu, dan owner dealer AION Semarang, Sumber Jaya Grup, Hendra Kurniawan, berfoto di depan AION Hyptec HT saat gelaran GIIAS Semarang 2024, Rabu 23 Oktober 2024. foto : hery priyono/sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mobil listrik belakangan ini mendapat animo tinggi dari warga masyarakat lantaran dianggap sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Bahkan di setiap pameran otomotif mendapat antusiasme yang banyak, salah satunya Mobil Listrik AION.

Dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024, AION Indonesia hadir perdana ke hadapan publik masyarakat Jawa Tengah, terkhusus Kota Semarang.

Berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 di Muladi Dome, Universitas Diponegoro, keikutsertaan ini merupakan bentuk komitmen AION kepada konsumen otomotif Indonesia untuk menghadirkan pilihan mobil listrik yang canggih, mewah, namun tetap mampu mengusung efisiensi daya dalam jarak tempuh yang panjang.

“Keikutsertaan pada GIIAS Semarang 2024 juga menjadi momentum bagi AION untuk memperluas jangkauannya di wilayah Jawa Tengah yang sejalan dengan pembukaan dealer AION Semarang,” kata Andry Ciu selaku Chief Executive Officer AION Indonesia, Rabu 23 Oktober 2024.

AION hadir di GIIAS Semarang 2024 dan membawa dua model unggulan, yaitu AION Y Plus dan Hyptec HT. Kedua mobil listrik ini hadir menawarkan teknologi mutakhir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan dan efisien.

Selain mendapatkan informasi produk dan program penjualan, pengunjung GIIAS Semarang 2024 juga bisa melakukan uji kendara di area test drive yang disediakan oleh penyelenggara.

“Keikutsertaan kami pada GIIAS Semarang 2024 adalah bagian dari komitmen untuk memberikan pilihan mobil listrik terbaik untuk konsumen Indonesia, seperti AION Y Plus dan Hyptec HT. Dealer kami tidak hanya melayani sales, namun juga sudah siap melayani kegiatan after sales secara resmi,” ujar Andry Ciu.

Dirinya menjelaskan, dealer AION Semarang yang bertempat di Jl. Jenderal Sudirman No.19, Karangayu, Semarang Barat, dilengkapi dengan layanan 3S, yaitu Sales, Service, dan Spare Parts untuk memberikan pengalaman pembelian yang menyenangkan dan transaksi yang terpercaya.

Layanan Sales memastikan bahwa setiap konsumen mendapatkan informasi yang akurat dan pelayanan terbaik dalam proses pembelian mobil listrik AION. Tim ahli AION siap memberikan penjelasan mendetail tentang fitur dan keunggulan setiap model, serta membantu calon pembeli dalam memilih kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Layanan Service yang disediakan di dealer AON akan menjamin bahwa setiap kendaraan yang telah dibeli akan mendapatkan perawatan dan pemeliharaan yang optimal dari para teknisi yang terlatih dan berpengalaman,” katanya.

Andry lebih jauh menjelaskan, AION Y Plus adalah mobil yang dirancang dengan pendekatan modern dan futuristik, menawarkan kombinasi sempurna antara kenyamanan, performa, efisiensi energi, dengan salah satu fitur utamanya adalah intelligent voice assistant.

Desain interiornya yang luas dan nyaman membuat AION Y Plus menjadi pilihan ideal untuk keluarga, sekaligus kursi yang dapat dilipat untuk tidur setara dengan ukuran King Size Bed maka hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan individu dan keluarga yang menginginkan kendaraan yang praktis dan stylish.

Dikenal sebagai mobil listrik yang ideal untuk penggunaan sehari-hari, AION Y Plus berkekuatan 100 kW dengan torsi 225 Nm, menggunakan Magazine Battery 2.0 yang sudah di uji coba Gun Shoot, dan dilengkapi berbagai fitur canggih. SUV kompak ini memiliki dua jenis varian, yaitu varian Exclusive dan Premium dengan kelebihan masing-masing.

Varian Exclusive berkapasitas 50,66 kWh dengan jarak tempuh 410 km dan varian Premium berkapasitas 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km (NEDC). AION Y Plus mampu menempuh jarak yang jauh dengan satu kali pengisian daya dan pengisian cepat yang memudahkan mobilitas pengguna, sehingga menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang menginginkan kendaraan berkelanjutan tanpa mengorbankan kenyamanan.

Sementara itu, Hyptec HT adalah model premium yang ditujukan bagi konsumen yang menginginkan performa tinggi dan teknologi mutakhir. Dengan dimensi yang kompak, Hyptec HT sangat cocok untuk beradaptasi dengan kondisi jalan di perkotaan yang padat.

Ditenagai oleh sistem penggerak listrik yang kuat dan efisien, Hyptec HT mampu memberikan akselerasi yang mengesankan dan pengendalian yang responsif.

Tenaga Hyptec HT yang berasal dari Magazine Battery 2.0. berkapasitas 83 kWh yang mampu menjelajah hingga lebih dari 600 km dalam satu kali pengisian daya penuh, sehingga memiliki efisiensi energi yang tinggi dan ramah lingkungan.

Mobil yang elegan ini juga bertenaga 250 kW atau 335 HP, dengan torsi 430 Nm yang mampu melesat dari nol ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik.

Dikenal dengan performa yang responsif dan sistem pengereman darurat dan stabilitas kontrol dari ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), Hyptec HT memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman dengan Kenyamanan first class seat yang didapatkan di dalam kabin bernuansa elegan dengan kursi yang dilapisi Nappa Leather berkualitas tinggi yang mengedepankan aspek ergonomis.

Kenyamanan semakin lengkap dengan suasana menyenangkan dari infotainment yang didukung oleh 22 speakers Dolby Atmos dan bagasi yang bisa memuat barang sampai 725 liter, kedua model ini tidak hanya sekadar kendaraan, tetapi juga merupakan bagian dari visi AION untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan.

“Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, kendaraan listrik seperti AION Y Plus dan Hyptec HT menjadi pilihan yang semakin relevan,” katanya.

Dirinya menambahkan, pengunjung GIIAS Semarang bisa memesan AION Y Plus Exclusive dan Premium dengan harga mulai dari Rp 425 juta (OTR Semarang) dan Hyptec HT mulai dari Rp 695 juta (OTR Semarang).

Khusus selama GIIAS Semarang 2024, AION mengadakan program khusus, yaitu DP rendah 10% dan gratis pemasangan home & wall charging untuk setiap pemesanan.

Konsumen juga akan mendapatkan keuntungan after sales berupa lifetime warranty untuk baterai, motor, dan kontrol elektrik untuk 1000 pembeli pertama. Semua kendaraan listrik AION juga dilengkapi dengan garansi kendaraan selama delapan tahun atau 160.000 km.

“Melalui kecanggihan teknologi berkelanjutan dan desain yang stylish, AION mengajak pengunjung GIIAS Semarang 2024 untuk berinteraksi dengan AION Y Plus dan Hyptec HT yang akan menjadi bagian mobilitas kesehatan masyarakat Semarang,” pungkas Andry.

Hery Priyono