Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan mengatakan, program Guardiancares telah dijalankan sejak 2022. Langkah nyatanya yakni penyediaan fasilitas sanitasi dan air bersih, mendonasikan lebih dari 24.000 produk sabun mandi Guardian di sekolah dan rumah susu , serta melaksanakan rangkaian edukasi terkait PHBS.

Tahun ini, Guardian berkolaborasi dengan organisasi kemanusiaan, Human Initiative, kembali mendistribusikan 24.000 produk body wash Guardian kepada anak sekolah di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Yogyakarta, serta melakukan perbaikan dan pembuatan fasilitas air bersih di sekolah.

“Akses sanitasi di sekolah sangat penting untuk pondasi pendidikan yang berkualitas. Guardiancares bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan anak-anak,” katanya.

Kepala Cabang Human Initiative Yogyakarta, Muthori mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan Guardian menjadi bukti komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan di kalangan generasi muda.

Program ini berhasil menjangkau 40 sekolah di Pulau Jawa. Melalui kolaborasi tersebut, diyakini akan terwujud masa depan yang lebih sehat dan sejahtera.

“Kami melakukan edukasi PHBS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, menggelar kegiatan interaktif bersama siswa, hingga melakukan pendampingan di sekolah. Program Guardiancares dapat menjadi langkah konkrit untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Vash