blank
Para penyair yang bergabung dalam Membaca Jepara.Foto: Septiana Wibowo

JEPARA (SUARABARU.ID) -Antalogi Puisi Membaca Jepara jilid 10 telah diluncurkan Sabtu malam, 26 Oktober 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Gaperto ini bertempat di Gedung Kesenian Jepara. Acara berlangsung apik dan dimeriahkan oleh pertunjukan lukis on the spot oleh Komunitas Perupa Art Jepara dan pembacaan puisi oleh puluhan penyair Membaca Jepara.

blank
Pertunjukan kolaborasi lukis on the spot bersama Perupa AZArt Jepara. Foto: Septiana Wibowo

Acara tersebut bertepatan juga dengan Malam Penganugerahan Sastra ke-3 yang di berikan kepada Alie Emje  serta almarhum Aan Zahroni dalam rangka penghargaan atas dedikasi dan kiprah sastra mereka di Jepara. Dalam sesi ini, acara berjalan secara hikmad dan haru.

Malam tersebut juga merupakan pengumuman pemenang lomba LBPK (Lomba Baca Puisi Kreatif) ke-13 Tingkat Nasional yang di selenggarakan pada siang harinya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jepara. Yang mana dimenangkan Oleh Go Isekai pada juara pertama, Duwata pada juara ke dua, Team Asap pada juara ke tiga, Teater Epos Abirawa pada juara ke empat, dan Jalmadarpa pada juara ke lima.

blank
Para pemenang Lomba LBPK Nadsional ke-13. Foto: Septiana Wibowo

“Acara yang sangat berkesan dan apik, harapannya adalah kedepannya Membaca Jepara semakin maju dan makin banyak melahirkan buku lagi. Saya terharu dan bahagia karena perjalanan yang panjang ini membuat tim Gaperto dan Membaca Jepara menjadi semakin solid sekarang dan kedepannya,” ucap Rama Dinta, penyair dan penggiat seni serta founder dari Yayasan Gaperto.

Septiana Wibowo